Respon Pep Mengenai Unai Emery Dipecat Dikarenakan Bahasa Inggrisnya Jelek

Sunday, December 15th, 2019 - bola

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola memberikan opininya tentang alasan Arsenal memecat Unai Emery dari kursi manajer beberapa waktu lalu. (gamespools)

Beberapa alasan pemecatan Emery mencuat, termasuk tengara bahwa komunikasi pria dari Spanyol tersebut dengan para pemainnya buruk, karena pengaruh terbatasnya dalam memahami bahasa Inggris Emery.

Walau telah satu tahun lebih bermukim di London, bahasa Inggrisnya Emery memang serin menjadi sorotan. Hal itu terlihat ketika ia sedang menjalani sesi wawancara atau konferensi pers.

Guardiola juga menolak anggapan bahwa alasan pemecatan Emery merupakan buruknya kemampuan bahasa Inggris. Buatnya, hasil yang dicapai tim lah yang menjadi kesalahan utamanya.

“Bila dia bisa memenangi lebih banyak laga, komunikasinya sempurna. Kini ada banyak senjata untuk berkomunikasi dengan pemain, melalui gambar, melalui bukan sekadar ucapan.

Saya tak sepenuhnya setuju dengan hal ini,” tegas Guardiola seperti dilansir Goal International.

“Kita melakukan analisis seusai hasil laga, usai apa yang terjadi, itu pria yang sama,” ucap sosok yang juga berasal dari Spanyol itu.