Madrid Lebih Dari Sekedar Strategi dan Taktik!

Sunday, December 8th, 2019 - bola

Zinedine Zidane melemparkan pernyataan tak biasa mengenai permainan Real Madrid pada setiap laga. Zidane terang-terangan menegaskan bahwa startegi bukanlah yang paling penting, Madrid lebih dari itu. (gamespools)

Los Blancos kini sudah bangkit dan mendekati level terbaik mereka beberapa pekan terakhir. Usai kesulitan di awal musim, Zidane akhirnya sudah menstabilkan tim dan membawanya dari satu kemenangan dengan kemenangan.

Madrid akhirnya bermain pantasnya juara, seperti tim jaman pertama Zidane lalu. Perubahan ini sangat berarti, karen Sergio Ramos dkk. sempat kehilangan jati diri karena terpuruk begitu dalam musim lalu.

Uniknya, Zidane tidak memiliki rahasia khusus di balik kebangkitan itu, bahkan bukan mengenai strategi. Mengapa?

Kebangkitan Madrid ini diduga disebabkan oleh pola permainan yang dibentuk Zidane. Sekarang strategi Madrid sering berubah-ubah, salah satu yang terbaik merupakan dengan menurunkan empat gelandang.

Biar begitu, Zidane menjamin tidak ada rahasia khusus. Taktik memang penting, namun ada yang lebih berharga dari itu.

“Strategi bukanlah yang paling penting, yang lebih penting merupakan motivasi yang mesti kami miliki pada setiap laga. Di laga berbeda, strategi dapat berubah,” ucap Zidane di Realmadrid.com.

“Saya tidak bangga selalu mengulang hal yang sama dan membiarkan lawan mempelajari Anda. Mereka selalu melihat apa yang Anda lakukan pada seuma laga, tidak cuman di pertandingan sebelumnya.”