Chelsea Iri Dengan Hukuman Man City, Mengapa?

Sunday, December 8th, 2019 - bola

Klub raksasa Premier League, Chelsea mengecam badan sepak bola FIFA, sebab dinilai memberikan perlakuan berbeda dengan Manchester City mengenai sanksi larangan transfer. (gamespools)

Seperti dikabarkan sebelumnya, Chelsea baru menerima berita bangga setelah banding mereka atas hukuman dari FIFA dikabulkan oleh Badan Arbitrase Olahraga (CAS) pada Jumat (6/12/2019).

Sekarang Chelsea juga akan dapat mendatangkan pemain di jendela transfer Januari 2020 nanti. Sanksi denda yang mereka dapatkan juga berkurang setengah dari 600 ribu Franc Swiss menjadi 300 ribu Franc Swiss.

Ketika Chelsea mendapat sanksi lumayan berat dari FIFA akibat transfer pemain, klub kaya raya Premier League, Manchester City malah cuman dikenakan hukuman denda senilai 400 ribu Franc Swiss tanpa larangan mendatangkan pemain.

FIFA sendiri beralasan memberikan hukuman yang lebih ringan untuk Manchester City, sebab klub milik taipan Timur Tengah itu bertindak kooperatif dalam proses penyelidikan. Hal itulah yang membuat Chelsea berang.

“Pendekatan yang diambil FIFA kepada kasus ini benar-benar tidak memuaskan, tidak cuman karena FIFA memilih untuk memperlakukan Chelsea secara benar-benar berbeda dibanding Manchester City untuk alasan yang sungguh tak masuk akal untuk Chelsea,” demikian bunyi pernyataan Chelsea pada laman resmi mereka.