Klopp Ingin Melakukan Rotasi Terus Ketika Liverpool Menang Besar!

Thursday, December 5th, 2019 - bola

Jurgen Klopp selalu membuat pergantian yang banyak pada starting XI Liverpool ketika duel dengan Everton. Dan hasil yang didapatkan sangat memuaskan. (gamespools)

Dari pada ketika duel Brighton akhir pekan lalu, Liverpool mengganti lima pemain dalam starting XI-nya. Xherdan Shaqiri, yang cuman bertanding sebanyak dua kali sebelum pertandingan ini, diturunkan sejak menit awal.

Tidak cuman sekadar mengganti pemain, Liverpool juga mengubah formasi 4-3-3 yang acapkali dipakai menjadi 4-2-3-1. Dan perubahan itu menghasilkan kemenangan penting untuk Liverpool.

Mereka sukses meraih kemenangan dengan skor telak 5-2 atas rival sekotanya, Everton, pada pertandingan lanjutan Premier League hari Kamis (5/12/2019) tadi. Dengan begitu, jarak Liverpool dengan tim posisi kedua jadi melebar lagi.

Jelas, menang tanpa team penuhnya membuat Klopp girang bukan kepalang. Ia sampai berjanji bakal melakukan rotasi pemain lebih sering pada kemudian hari.

“Seluruh golnya hebat, indah, menggunakan operan yang sensasional, permainan yang agresif. Saya sangat senang melihatnya,” ucap Klopp kepada awak media, seperti yang dilansir dari Goal International.

“Kami perlu tenaga yang bugar dan saya mesti memberi rasa hormat kepada anak-anak di dalam team, cuman itu.

Mereka menunjukkannya. Rasanya bangga bila melakukan perubahan, semuanya siap menyajikan penampilan seperti ini,” lanjutnya.