Fernandinho Dinilai Buruk, Respon Pep?

Tuesday, December 3rd, 2019 - bola

Josep Guardiola bahwa dirinya sangat bangga dengan kekuatan defensif Manchester City. Dia percaya keputusan menurunkan Fernandinho menjdi bek tengah sudah paling tepat, walau sangat berisiko. (gamespools)

Gelandang Brasil ini lebih sering dimainkan menjadi bek tengah satu atau dua bulan terakhir. Sejak cedera panjang Aymeric Laporte, Fernandinho muncul menjadi pilihan utama.

Guardiola memilih satu pada antara John Stones atau Nicolas Otamendi menjadi pasangan Fernandinho. Otamendi juga beberapa kali cedera, juga Stones.

Namun pertahanan Man City kian memburuk. Mereka gagal menorehkan clean sheet selama tujuh laga terakhir pada seluruh ligai.

Menurut Sky Sports, Fernandinho sebenarnya bertanding di tengah, menariknya ke belakang merupakan rencana cadangan Guardiola. Pilihan ini berisiko, bagaimanapun Fernandinho tidak cuman bek tengah. Dia bahkan dinilai menjadi titik lemah Man City.

Ketika ditanya mengapa jarang menurunkan duet Stones dan Otamendi sejak kekalahan 2-3 dari Norwich September lalu, jawaban Guardiola sederhana: “karena saya tertarik dengan Fernandinho untuk tempat tersebut.”

Fernandinho bermain apik. Dia dapat membaca serangan lawan dan memutuskan, walau tidak mempunyai beberapa kemampuan khas bek tengah yang semestinya.

“Sekarang, inilah alasannya bertanding di tempat itu,” ucap Pep.