Klopp Menganggap VAR Tidak Terlalu Berguna!

Tuesday, November 12th, 2019 - bola

Sebagai pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyatakan adanya Video Assistant Referee (VAR) masih bisa ditingkatkan walau juga mengklaim teknologi itu tak bakal dapat dipakai lebih baik lagi. (gamespools)

Liga pada Premier League belum berjalan setengah musim. Namun kontroversi yang muncul karena VAR sudah berulang kali muncul, hingga sejak pekan-pekan awal.

Yang terbaru yaitu pada pertandingan Liverpool vs Manchester City di Anfield. Ketika Josep Guardiola merasa berang karena wasit mendiamkan dua handball Trent Alexander-Arnold pada kotak terlarang.

Pekan sebelumnya, Liverpool yang juga menjadi korban penggunaan VAR yang tidak akurat. Ketika menghadapi Aston Villa, sempat ada gol Roberto Firmino yang dianulir karena ketiaknya dinilai offside.

Jurgen Klopp seakan pasrah dan mengakui bahwa VAR memang masih belom sempurna. Namun menyatakan pemakaiannya jelas masih dapat lebih baik lagi.

“VAR bisa diperbaiki, bisa. [Tapi] Tidak bakal pernah 100 persen akurat, semua orang tahu itu,” ucapnya seperti dikutip Goal International.;j

“Namun ada beberapa hal yang tidak benar. Dengan VAR, handball, offside, jelas kita mesti selalu memperbaikinya,” sambung Klopp.