Kabar Kurang Memuaskan Untuk Arsenal

Tuesday, November 5th, 2019 - bola

The Gunners akan kembali bertanding pada Liga Europa pekan ini, tapi ada satu perbedaan unik. Alih-alih berlaga di malam jumat seperti biasanya, Arsenal malah ‘numpang’ di jadwalnya Liga Champions. (gamespools)

Arsenal akan pergi ke Portugal untuk melawan Vitoria Guimaraes. Mereka menang tipis 3-2 atas rival Grup H tersebut di duel pertama dua pekan lalu pada Emirates Stadium.

Duel ini akan dipertemukan hari Rabu (6/11/2019) malam WIB, lebih cepat dari jadwal semestinya. Keputusan ini tentu mengundang tanya, terlebih karena Arsenal menjadi salah satu tim kuat pada kompetisi itu.

Apa yang melandasi keputusan itu, mengapa UEFA mengubah tanggal pertandingan Asenal?

Dilansir Evening Standard, ternyata ada alasan keamanan pada balik keputusan itu.

Rival sekota Vitoria, Braga, bakal menjamu Besiktas pada Municipal Stadium, Jumat (8/11/2019) dini hari WIB. Stadion tersebut cuman berjarak sekitar 24 kilometer dari kandang Vitoria, Estadio D. Afonso Henrique.

Sehingga untuk menghindari pemusatan massa di satu titik di hari yang sama, UEFA memutuskan memajukan Arsenal. Mereka juga mengantisipasi padatnya lalu lintas di hari itu.

Pendukung tim-tim Portugal dianggap fantatik, apalagi rival sekota. UEFA cemas akan ada bentrokan besar jika jadwal Vitoria dan Braga ada di hari dan jam yang sama.