Karim Benzema Kembali Membuktikan Ketajamannya Sebagai Striker

Thursday, October 31st, 2019 - bola

Karim Benzema pantas menjadi pemain terbaik saat Real Madrid mengalahkan Leganes 5-0, Kamis (30/10/2019) dini hari WIB. Striker Prancis ini memberikan permainan impresif di dalam lapangan. (gamespools)

Kemenangan tersebut sangat berguna untuk kepercayaan diri team Madrid sehingga meraih 3 poin untuk terus bersaing pada papan atas La Liga, mencetak 5 gol, dan menorehkan clean sheet.

Benzema bermain dengan tajam di laga tersebut, dia terlibat pada tiga dari lima gol Madrid. Striker favorit Zinedine Zidane ini mencetak 1 gol dan membantu dua assists untuk rekan setimnya.

Zidane percaya permainan Benzema itu sudah lumayan menjelaskan bahwa dia memang bukan striker biasa.

Dua musim lalu, Benzema pernah dikritik keras karena tidak banyak mencetak gol. Bagaimanapun dia bertanding menjadi striker yang memang bertugas menjebol gawang lawan.

Tapi sebenarnya ada peran Benzema lain yang terabaikan. Dia menjadi salah satu pemain terpenting dalam proses gol Madrid. Entah lewat assist atau lewat umpan kunci.

“Saya pikir dia [Benzema] mulai mendapatkan pengakuan. Dia mesti melakukannya secara teratur dan dia selalu melakukan tugasnya dengan baik, terlepas dari urusan mencetak gol,” ucap Zidane di Realmadrid.com.

“Gol tersebut jelas berguna, karena menjadi striker berpunggung 9 di Real Madrid dan dia membutuhkannya. Tapi dia berkontribusi lebih dari sekadar gol. Saya senang melihatnya.”