Liverpool Bangkit Usai Ketika Gol Pertama Untuk Tottenham

Tuesday, October 29th, 2019 - bola

Liverpool menunjukkan mental juara team mereka. Tertinggal lebih dahulu, The Reds sukses menang melawan Tottenham Hotspur 2-1 di pekan ke-10 Premier League 2019/20, Minggu (27/10/2019) malam WIB. (gamespools)

Laga tersebut membuat Liverpool kesulitan sejak awal pertandingan. Karena Harry Kane membuat kejutan dengan mencetak gol pada menit pertama, Liverpool langsung tertekan.

Biar begitu, pasukan Jurgen Klopp dapat tetap tenang dan fokus pada permainan mereka sendiri. Usai berjuang keras, gol balasan yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba lewat Jordan Henderson pada menit ke-52, lalu ditutup dengan gol kemenangan Mohamed Salah pada menit ke-75.

Kebobolan usai satu menit laga berjalan tentu bukan torehan luar biasa. Namun, Klopp merasa gol tersebut malah membantu teamnya bermain spektakuler. Para pemain langsung menyadari laga tersebut susah dan meningkatkan kemampuan mereka.

“Saya senang sekali, meski sejujurnya saya juga sudah menduganya. Gol cepat tentu bukan hal terbaik yang dapat terjadi, namun terkadang itu membuat satu hal jadi lebih jelas: permainan dimulai!” seru Klopp kepada Liverpoolfc.

“Inilah yang sesungguhnya kami duga bakal dilakukan Tottenham, mereka akan bertanding dengan kompak, sangat agresif, mengejar kami.”

“Kami kehilangan bola tersebut di tengah lapangan, mereka membuat serangan balik, itu telah terjadi,” tutupnya.