Arsenal Akan Mempertimbangkan Sikap Xhaka!

Tuesday, October 29th, 2019 - bola

Arsenal akan memulai pertemuan sang kapten, Granit Xhaka. Untuk membicarakan sikap negatifnya saat ditarik keluar di pertandingan dengan skor seri 2-2 kontra Crystal Palace akhir pekan lalu. Pihak klub ingin membahas masalah ban kapten Xhaka.  (gamespools)

Xhaka menjadi salah satu pemain yang paling diperhatikan atas permainan buruk Arsenal di pertandingan tersebut. Dia terlihat marah saat ditarik keluar, mengumpat, memprovokasi fans, dan membuang kostum Arsenal.

Reaksi Xhaka memang berlebihan dan buruk, terlebih karena dia menyandang ban kapten Arsenal. Bila seorang kapten saja tidak dapat tenang, bagaimana dengan pemain-pemain yang lain?

Oleh karena itu pihak klub diberitakan mau memanggil Xhaka dan Unai Emery dalam diskusi tertutup.

Xhaka adalah pemain keras, selamaini dia mencatatkan jumlah pelanggaran (22) lebih banyak dari pemain mana pun di Premier League. Tapi tetap saja reaksi berlebihan yang dia perlihatkan tidak bisa ditoleransi.

Dilansir Sky Sports, diskusi tertutup antara pihak klub, Xhaka, dan Emery ini memang masih belum jelas. Masih belum ada yang tahu apakah Arsenal mempertimbangkan mencopot ban kapten dari lengan Xhaka.

Unai Emery juga tak ingin membesar-besarkan situasi tersebut. Dia mengakui reaksi Xhaka salah, namunmelepas ban kapten mungkin bukan solusi.

“Dia [Xhaka] salah. Kami mesti tetap tenang dan berbicara dengan dia secara privat mengenai sikapnya tersebut. Dia keliru dengan bereaksi seperti itu,” ucap Emery.