Ronaldo Tetap Menjadi Eksekutor Tendangan Bebas di Juve

Saturday, October 26th, 2019 - bola

Maurizio Sarri mengaku dia tidak bakal mengubah strategi eksekutor tendangan bebas di Juventus walau tingkat konversi Cristiano Ronaldo mulai jelek. (gamespools)

Ronaldo sanggup membuat gol dari berbagai situasi. Entah itu dari open play maupun set piece.

Sekarang ia memang masih tajam mengemas gol dari open play. Tapi untuk mencetak gol dari set piece, CR7 sekarang ini dapat dinilai ambyar.

Padahal, ia dulu mahir menjebol gawang lawan dengan tendangan kerasnya yang kuat. Ia dinilai dengan tendangan teknik knuckle ball yang luar biasa.

Sekarang Ronaldo sering dipercaya untuk menjadi eksekutor tendangan bebas Juve. Selama ini ia telah melakukan percobaan mencetak gol dari direct free kick atau tendangan bebas langsung sebanyak 24 kali sejak membela Bianconeri musim lalu.

Nah, menurut kalkulasi dari AS, 15 di antaranya menghantam pagar betis lawan. Ia juga belum pernah membuat gol sama sekali dari situasi set piece itu.

Dua eksekusinya melenceng jauh dari target. Selanjutnya tujuh sisanya masih dapat dibendung kiper lawan.

Hal ini membuatnya jadi pemain dengan tingkat konversi tendangan bebas terparah pada kompetisi Serie A. Namanya cuma kalah dari pemain Frosinone, Camillo Ciano, yang melakukan 21 percobaan musim lalu.