Hina Harry Kane, Pemain Muda Liverpool Dihukum!

Saturday, October 12th, 2019 - bola

Harvey Elliott kena karma usai menghina striker Tottenham, Harry Kane. Elliott menerima sanksi larangan bertanding selama dua pekan.  (gamespools)

Kala Liverpool bertemu dengan Tottenham pada final Liga Champions Juni lalu, Elliott yang saat itu masih berstatus pemain Fulham mengunggah sebuah video pada media sosial Snapchat.

Di video itu Elliott merekam dirinya sendiri menyaksikan siaran laga itu. Elliott kemudian memberikan caption bernada menghina ketika muncul gambar Kane.

Video itu menjadi viral di dunia maya setelah remaja 16 tahun itu resmi menjadi pemain Liverpool. Usai videonya tersebar, ia langsung dikritik semua netizen.

Elliott telah mengakui kesalahannya dan meminta maaf dengan tulus. Tapi penyidikan terhadap kasus ini terus berjalan dan kini hukuman juga telah ditetapkan.

Jumat (11/10/2019), federasi sepak bola Inggris mengumumkan bahwa Elliott diberi dengan hukuman skorsing selama dua pekan dari sepak bola domestik.

Tidak cuman itu, Elliott juga mesti menjalani kursus pendidikan secara tatap mata langsung dan membayar denda sebanyak 350 poundsterling.