Keluhan Roberto Carlos Mengenai Tim Del Bosque

Thursday, October 10th, 2019 - bola

Roberto Carlos menyebutkan tentang pendekatan yang dilakukan pelatih Vicente del Bosque. Para era Del Bosque, tidak ada latihan pagi sebab pemain masih tidur. (gamespools)

Roberto Carlos pernah menjadi bagian dari tim Real Madrid untuk durasi yang cukup lama. Dia pernah merasakan sentuhan beberapa pemain pelatih top. Salah satunya yaitu Del Bosque.

Del Bosque menjadi pelatih Real Madrid untuk beberapa kesempatan. Pria asli Spanyol sempat dua kali dipilih sebagai karteker sebelum diberi kepercayaan menjadi pelatih kepala.

Di tahun 1999, Real Madrid resmi memilih Del Bosque sebagai pelatih kepala. Mantan pelatih timnas Spanyol itu melatih tim Real Madrid sampai 2003, untuk kemudian pindah ke Besiktas.

Mengenang Del Bosque, Roberto Carlos yakin sekali dengan cara sang pelatih mendekati pemain. Del Bosque tidak memberikan banyak aturan dan membiarkan pemain istirahat dan waktu di luar lapangan.

“Del Bosque lebih berperan seperti seorang teman. Anda tidak perlu aturan, pemain tahu apa yang harus ia lakukan. Dia mengerti kita dengan sempurna,” ujar Roberto Carlos dilansir dari Marca.

Pelatih yang kini berumur 68 tahun selalu menggelar latihan sore hari. Hal ini agar para pemain dapat maksimal dan selalu hadir di setiap sesi latihan.

“Latihan Senin dan kadang latihan Selasa digelar di jam 17:00. Dia tidak menjadwalkan latihan di pukul 11:00 pagi karena hampir tidak ada pemain yang bakal hadir,” tutup Carlos.