Kenapa Strategi Serang Barca Masih Belum Solid

Tuesday, October 8th, 2019 - Uncategorized

Lini serang Barca masih belum mendapatkan strategi serang terbaik mereka. Ernesto Valverde mesti membuat keputusan besar lewat beberapa pertimbangan: Antoine Griezmann atau Ousmane Dembele? (gamespools)

Analis Sport, Sergi Capdevila menilai kondisi Griezmann vs Dembele ini seperti sabung ayam. Keduanya adalah ‘pejantan’ tangguh dengan kemampuan hebat. Siapa pun yang dipilih bakal menjadi pemain utama.

Siapa pun yang mengenal sepak bola – atau sejumlah olahraga lainnya – pasti dapat menerka perasaan seorang pemain cadangan yang melihat timnya menang besar dan bermain baik. Terlebih, jika sang pengganti dapat tampil solid.

Ya, inilah yang dirasakan Griezmann akhir pekan lalu kala Barca mengalahkan Sevilla 4-0. Mengapa demikian?

Untuk pertama kalinya musim ini, Griezmann cuman duduk di bangku cadangan. Usai beberapa laga yang membuktikan Griezmann belum klik dengan striker lainnya, Valverde memilih mencadangkannya dan memilih Dembele.

Hasil laga tersebut memuaskan, Barca menang 4-0 melawan rival tangguh. Tapi di saat yang sama hasil itu buruk untuk Griezmann pribadi.

Status Griezmann dalam trisula lini serang Barcelona mulai diragukan – walau satu laga tidak bisa jadi tolok ukur. Selama ini trio MSG belum terbukti.

Di sisi lain, sebagian besar fans Barca tidak terkejut – juga tidak kecewa – melihat Grtiezmann menjadi pemain pengganti. Dembele juga hebat dan mau berhasil, terlebih usai gossip kemauan Barca yang akan menjualnya di musim panas ini.