Mc Tominay Jadi Pemimpin Besar di Tim MU

Wednesday, October 2nd, 2019 - Uncategorized

Darren Fletcher memuji Scott McTominay layak menjadi sosok pemimpin di skuat Manchester United. (gamespools)

McTominay adalah produk akademi Manchester United. Ia pertama kali diorbitkan oleh Jose Mourinho dan beberapa kali tampl dalam skuat senior Setan Merah.

Tapi di era Solskjaer, pemain Timnas Skotlandia tersebut sudah menjadi pemain utama di lini tengah United bersama Paul Pogba musim ini.

Fletcher yakin bahwa McTominay sudah menjadi pemain kunci Setan Merah. “Dia sepertinya menjadi pilihan utama pada skuat ini,” ucap Fletcher kepada talkSPORT.

Kemampuannya di Tim

Fletcher dapat memahami mengapa McTominay mampu merebut hati Solskjaer untuk menjadi gelandang utama MU. Dia menilai sang gelandang mempunyai etos kerja yang luar biasa, dimana ia berkontribusi besar ketika timnya menyerang dan juga bertahan.

“Dari beberapa laga yang saya tonton melawan Leicester, situasinya agak datar. Tapi dia melepaskan beberapa tekel dan membuat para penonton bergairah.”

“Ia menjadi tipikal pemain yang agak kuno dan mampu membawa bola sehingga bisa merebut bola serta tidak bersembunyi ketika berduel dengan lawan.”

Layak Jadi Kapten

Fletcher juga menilai bahwa McTominay mulai membuktikan sifat kepemimpinan di tim United.

Ia menyebut sang gelandang telah mulai bersuara dengan lantang diatas lapangan sehingga ia mampu mengatur rekan-rekannya.

“Gol yang ia ciptakan melawan Arsenal menjadi gol indah dan dia sudah mulai bersuara di tim ini. Anda dapat melihat ia kerap menunjuk-nunjuk diatas lapangan dan melakukan beberapa hal yang bagus untuk tim. Saya senang melihatnya seperti itu.”