Kurang Fokus Menjadi Alasan Persela Lamongan Tidak Berhasil Mengalahkan Persipura Jayapura

Aimswarangal.org – Persela Lamongan nyaris saja meraih kemenangan ketika melawan Persipura Jayapura. Sayang, laga jornada ke-18 itu berkesudahan dengan skor 1-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (06/01/2022) sore.

Klub asal Kota Soto ini sesungguhnya unggul dulu berkat bomber asal Brasil, Jose Wilkson, di menit ke-61. Mutiara Hitam akhirnya terhindar dari kekalahan usai punggawa muda Ricky Cawor melesakkan brace yang lahir di injury time babak kedua hanya beberapa detik sebelum bubaran.

Sosok pemain muda Persipura Jayapura ini menjadi pilar yang merusak peluang Laskar Joko Tingkir meraih tiga angka. Selain itu, dia pula membuyarkan debut manis Jafri Sastra sebagai nahkoda Persela Lamongan. Sang pelatih berpendapat para anak didiknya kehilangan fokus di menit-menit akhir.

“Kami gagal mempertahankan tiga poin dari kebobolan di menit akhir dengan lawan memanfaatkan kesalahan kami. Ini akan jadi catatan kami untuk pertandingan berikutnya,” ucap pelatih berusia 56 tahun itu setelah pertandingan.

Baca Juga: Gelandang Asing Persib Bandung Mengharapkan 3 Angka Harga Mati Saat Menghadapi Persita Tangerang.

“Kami kehilangan fokus dan tidak bisa lagi mengatur ritme pertandingan, kami kehilangan banyak ball possession, ini jadi catatan kami untuk konsentrasi dan fokus selama pertandingan,” imbuh Jafri Sastra.

Tim besutan Jafri Sastra ini sendiri sanggup mengimbangi permainan Mutiara Hitam yang amat agresif di laga ini. Mereka tidak segan-segan menjalankan serangan sampai merepotkan pertahanan Persipura hingga kotak penalti.

“Kami gagal mempertahankan tiga poin sore ini dan akan kami perbaiki di pertandingan berikutnya,” tutur Jafri Sastra.

Sisi positif duel ini adalah performa penyerang yang dipinjam dari Persebaya Surabaya itu yang menjalani debutnya. Sang pemain melesakkan brace perdana untuk Persela Lamongan.

“Ini yang patut kami syukuri, artinya Wilkson tidak cukup sulit beradaptasi dengan kami,” ujar pelatih asal Sumatera Barat itu.

Hasil ini masih membikin Laskar Joko Tingkir terjebak di zona merah dengan menduduki urutan ke-16 kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 dengan 15 angka dalam 18 duel. Selanjutnya, mereka dijadwalkan akan melawan Persita Tangerang di jornada ke-19, Selasa (11/01/2022).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *