Barito Putera Resmi Memboyong Rafael Silva

Aimswarangal.org – Barito Putera mulai agresif di jendela transfer kedua kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Usai merekrut mantan penyerang Borneo FC, Guy Junior, manajemen klub asal Banjarmasin ini ‘memulangkan’ striker Rafael Silva dari Madura United.

Ini kali kedua bomber berusia berusia 31 tahun itu berkostum Laskar Antasari. Pada ajang kasta teratas Indonesia musim 2019, sang pemain menjadi tumpuan sektor serang dengan torehan 14 brace dari 34 laga yang dijalaninya bareng Barito Putera.

Setelah diresmikan kembali, punggawa asal Brasil ini langsung mengusung sasaran tinggi. Sang pilar berniat membawa Laskar Antasari bangkit dari keterpurukan di putaran kedua Liga 1 musim ini. Pada putaran perdana, Barito Putera berada di posisi ke-15 alias satu tingkat di atas zona merah.

“Target yang paling utama dari saya memang ingin membawa Barito Putera naik di posisi klasemen. Jika memungkinkan dan diberi jalan oleh Tuhan, semoga kami bisa naik sampai di papan atas,” kata Rafael usai penandatanganan kontrak di kediaman CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman.

Pilar berpostur tinggi 182cm ini pula optimistis mampu cepat menyatukan chemistry dengan para amunisi Barito Putera. Soal ini tidak jadi masalah bagi sang pemain, dia masih kenal dan berhubungan baik dengan sebagian besar punggawa Laskar Antasari saat ini.

Baca Juga: Gelandang Asing Persija Jakarta Usai Dikontrak Klubnya 1,5 Musim Untuk Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022: Ini Rezeki dari Allah SWT kepada Saya.

“Pertama kali datang ke Indonesia, saya bermain untuk Barito Putera. Jadi sudah ada chemistry antara saya dan tim ini. Banyak pemain yang sudah kenal jadi tahu karakter masing-masing pemain. Saya berharap bisa beradaptasi cepat di tim,” ucap Rafael dikutip dari laman resmi klub Barito Putera.

CEO Laskar Antasari Hasnuryadi Sulaiman berkeinginan eks pemain Madura United itu mampu berkontribusi untuk skuad di putaran kedua nanti.

“Kami sudah pernah bekerja sama dengan Rafael. Jadi kita tahu bagaimana kemampuan dan kualitas dia. Kita juga tahu kecintaannya terhadap sepak bola,” ungkap Hasnuryadi.

Ketika memperkuat Laskar Antasari, lanjut Hasnuryadi, eks punggawa Al-Shorta itu betul-betul tampil dengan sepenuh hati dan dia memiliki pribadi yang baik.

“Kami butuh pemain yang ingin berjuang dengan hati memberikan yang terbaik. Kita berharap Rafael bisa memberikan yang terbaik, minimal seperti yang dia berikan dahulu pada 2019. Mudah-mudahan dia bisa berkontribusi dengan rekan-rekan satu tim untuk memperbaiki prestasi Barito Putera,” ujar Hasnuryadi.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *