Persija Jakarta Resmi Memboyong Ahmad Bustomi

Aimswarangal.org – Ahmad Bustomi resmi berlabuh ke Persija Jakarta. Kepindahannya ke klub Ibukota dianggap terlambat. Karena, sang pemain sudah berada di akhir kariernya.

Macan Kemayoran menggaet pemain asal Jombang ini dari Persela Lamongan pada jendela transfer paruh musim kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 untuk memperdalam pos winger bertahan.

Era pilar berusia 36 tahun ini sebagai pesepak bola papan atas di Indonesia jelas sudah lewat. Masa keemasan sang winger terjadi saat memperkuat Arema FC 2008-2011 dan Mitra Kukar pada 2011-2013.

“Telat atau tidak, ini masalah jodoh,” kata Bustomi dalam keterangan tertulis yang dibagikan Persija Jakarta, Selasa (28/12/2021).

Punggawa berpostur tinggi 167cm ini bercerita pernah menaruh minat tampil untuk Macan Kemayoran beberapa tahun lalu, tetapi kedua belah pihak baru dijodohkan untuk putaran kedua ajang kasta teratas Indonesia.

Baca Juga: Kehadiran Brian Ferreira di Persiraja Banda Aceh Masih Dipantau Skuad Juru Racik.

“Takdirnya baru sekarang ke Persija. Sebenarnya dulu hampir beberapa kali, namun baru terealisasi di tahun ini,” ujar pilar Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 itu.

Eks gelandang Mitra Kukar itu mengaku sudah digoda Macan Kemayoran sejak jauh-jauh hari. Sesungguhnya, sang pemain masih memiliki masa kerja dengan Persela Lamongan.

“Jadi sebelum seri ketiga BRI Liga 1, manajamen Persija sudah menghubungi saya. Sebenarnya, kontrak saya bersama Persela berakhir sampai akhir musim,” imbuhnya.

“Jadi saya langsung serahkan ke manajemen Persija dan Persela untuk menyelesaikan proses ini,” terang pemilik 27 caps untuk Timnas Indonesia tersebut.

Berlabuh dengan klub kebanggaan Jakmania ini membikin semangat mantan pilar Arema itu sebagai pesepak bola bak hidup kembali. Nama besar Persija buat gairah sang pemain menggelora.

“Kita tahu Persija adalah tim besar di Indonesia, itu yang memotivasi saya. Adrenalin saya terpacu lagi, gairah saya untuk bermain di level tertinggi naik lagi,” papar Bustomi.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *