Bek Sayap Persib Bandung Sering Berbuat Lucu dan Mengundang Tawa di Timnya

Aimswarangal.org – Lini belakang sayap Persib Bandung, Henhen Herdiana sedang mengambil perhatian Bobotoh di media sosial. Faktor itu tidak lepas dari penampilan menjanjikannya selama putaran perdana kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

Selama putaran perdana ajang kasta teratas Indonesia musim 2021/2022, pemain asal Bandung ini bermain bagus mengawal pertahanan Maung Bandung. Bahkan, sang pilar membukukan assist dari 11 performanya di kompetisi BRI Liga 1.

Tetapi, di balik performa bagusnya, punggawa berusia 26 tahun ini ternyata suka berbuat lucu yang mengudang gelak tawa para amunisi Pangeran Biru. Tidak jarang tingka kocaknya itu di-unggahan media sosial resmi tim.

“Saya memang seperti ini adanya, orang Sunda asli suka banyol. Ketika di Persib, ternyata tidak hanya saya saja yang suka bercanda, tapi ada juga pemain asing dan senior juga,” kata pemain Persib Bandung itu.

Baca Juga: PSM Makassar Terus Mempersiapkan Tim Untuk Meladeni Putaran Kedua Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

Paling menarik saat pemain bernomor punggung 12 di Persib Bandung ini merayakan brace Maung Bandung dengan menari jaipong bareng Mohammed Rashid. Aksi unik keduanya terjadi pada duel meladeni PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, pada 22 Oktober 2021.

Gelandang asal Palestina itu yang berhasil melesakkan brace langsung mendatangi Henhen Herdiana untuk menari jaipong bareng-bareng. Bek sayap berpostur tinggi 169cm ini pun tidak bimbang meladeni perintaan Mohammed Rashid itu.

Pilar kelahiran 10 September 1995 ini menurutkan awalnya winger berusia 26 tahun itu memang minta untuk diajarkan tarian khas Indonesia. Sebagai orang Bandung, Henhen memilih mengenalkan tarian jaipong ke sang gelandang.

“Dia ingin tahu tarian di Indonesia, Saya tahu satu gerakan jaipong, tapi itu benar atau enggak tarian jaipong, saya cuma ingin masuk ke musiknya,” terangnya.

Punggawa bernomor punggung 74 di Persib Bandung itu tidak menampik jebolan diklat Persib ini jadi dalang selebrasi jaipong. Sang gelandang pernah minta Henhen untuk mengajarkan tarian jaipong menyongsong duel.

“Alasan perayaan itu karena saya berjanji kepada Henhen jika saya mencetak gol, kami akan melakukan tarian yang dia ajarkan kepada saya yang diyakini adalah tari jaipong. Kami melakukannya di lobi hotel beberapa hari sebelum pertandingan,” jelas Rashid pada 22 Oktober 2021.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *