Pesan Pendukung Persib Bandung Untuk David da Silva, Semoga Lebih Gacor di Maung Bandung

Aimswarangal.org – David da Silva resmi menjadi bagian dari Persib Bandung. Sang pilar diikat masa bakti selama dua tahun.

Pemain asal Brasil ini dipersiapkan untuk mempertajam sektor serang Pangeran Biru usai ditinggal Geoffrey Castillion dan Wander Luiz. Kedatangan sang penyerang memperoleh sambutan hangat dari Bobotoh.

Salah satunya pentolan Bobotoh, Tedi Ekek yang meletakkan keinginan besar kepada striker berusia 32 tahun itu. Tedi ingin sang bomber memperlihatkan kualitasnya sebagai penyerang jempolan.

“Waktu di Persebaya dia gacor, ya mudah-mudahan di Persib juga lebih gacor,” kata Tedi, Jumat (17/12/2021).

Tetapi, Tedi mengaku tidak mengetahui performa mantan pemain Pohang Steelers itu usai angkat koper dari Persebaya Surabaya musim 2020. Karena, sang pilar memilih berlabuh dengan tim Malaysia, Terengganu FC.

“Kami enggak tahu David Da Silva mainnya seperti apa di Malaysia, cuma yang saya tahu dia cetak 7 gol dari 15 pertandingan tapi mungkin Liga Indonesia dan Malaysia berbeda. Ya semoga berjodoh dengan Persib Bandung,” katanya.

Usai pemain berpostur tinggi 185cm ini, Maung Bandung beritanya bakal kembali menggaet pilar baru. Tetapi, manajemen Persib masih menyembunyikan nama punggawa barunya tersebut.

Baca Juga: Barito Putera Mengadakan Perombakan Jajaran Manajemen, Mundari Karya Turun dari Jabatan Manajer Klub.

Merespons faktor itu, Tedi menyarankan pilar yang digaet sudah memahami betul bagaimana atmosfer sepakbola Indonesia. Sehingga, punggawa itu tidak perlu waktu lama untuk menyesuaikan diri dengan skuad.

Sejumlah punggawa diisukan akan berlabuh dengan klub asal Kota Kembang ini, mulai dari Makan Konate, Bruno Matos, sampai Paulo Josue yang sekarang memperkuat Kuala Lumpur FA.

“Lebih baik rekrut pemain yang sudah tahu sepakbola Indonesia jadi cepat adaptasinya. Kalau sekarang ada rumor Bruno Matos ya kita sudah tahu kualitasnya, Bruno Matos juga bisa jadi solusi,” terangnya.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar memastikan Makan Konate tidakk bakal menjadi bagian dari Persib Bandung pada putaran kedua ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022.

Meski pemain asal Mali itu masih tertarik untuk menjadi bagian dari Pangeran Biru, sayangnya agen dari sang pemain, menurut pria asal Bandung ini, beberapa kali mempermainkan Persib. Itu karenanya, harapan Makan Konate untuk kembali ke Maung Bandung selalu tidak berhasil.

“Saya juga sangat senang dengan Konate, dia pemain yang sangat produktif, petarung, cuma yang tidak disukai agennya saja karena kami pernah dibohongi,” kata Umuh Muchtar, Rabu (15/12/2021).

Beberapa musim yang lalu sambung pria berusia 73 tahun itu, agen eks gelandang Persebaya Surabaya itu sudah menyetujui nilai masa bakti akan tetapi ternyata sudah deal dengan klub musuh.

“Setelah itu saya kapok dengan agennya. Sudah dua kali seperti itu. Agennya tidak jelas. Kasihan Konate, dia sudah senang dengan Persib Bandung, senang dengan bobotoh, dan semua menerima dengan baik,” kata Umuh.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *