Libur Paruh Musim Kompetisi BRI Liga 1, Eduardo Almeida Tidak Lagi Kesunyian

Aimswarangal.org – Juru racik Arema FC, Eduardo Almeida sedang menikmati masa liburannya di waktu jeda paruh musim kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Karena klub asal Malang ini baru latihan kembali pada 20 Desember mendatang.

Faktor ini merupakan bonus usai mereka melakoni seri ketiga ajang kasta teratas Indonesia tanpa kekalahan dan sekarang bertengger di peringkat ketiga dengan 33 angka. Arema FC terus membayangi Bhayangkara FC dan Persib Bandung.

Ketika liburan, pelatih berusia 43 tahun ini tidak lagi kesunyian seperti sebelumnya, mengingat anak dan istinya dari Portugal hadir ke Indonesia. Seperti yang ia lihatkan dalam unggahan Instagram sang pelatih. Dia memasang foto bareng istri dan dua buah hatinya.

“Akhirnya setelah 7 bulan, kami berkumpul lagi di Jakarta,” kata mantan pelatih Semen Padang ini.

Usai Singo Edan melakoni duel terakhir seri ketiga di Yogyakarta, pelatih asal Portugal ini memang tidak langsung balik ke Malang. Tetapi ia menuju Jakarta untuk berjumpa dengan anak dan istrinya. Kemungkinan keluarganya bakal kembali ke Portugal usai liburan berkesudahan.

Baca Juga: Madura United Butuh Membenahi, Cuma Memperoleh 10 Angka di Seri Ketiga Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

Sejak resmi menukangi Singo Edan tujuh bulan lalu, eks nahkoda Semen Padang itu tidak pernah pulang kampung. Di sisi lain, anak dan istrinya belum mampu ikut barengnya ke Indonesia lantaran beberapa faktor.

Seperti ketatnya imigrasi sebab wabah virus COVID-19. Selain itu, buah hatinya pula masih meneruskan sekolah di Portugal. Kini, mereka mampu berkumpul lantaran sekolah di Eropa tengah libur menyongsong Natal dan Tahun Baru.

Biasanya ketika Singo Edan libur latihan, pelatih Arema FC ini lebih banyak sendirian di rumahnya. Dia banyak membentuk program dan analisa kandidat musuh. Sementara waktu untuk keluarga cuma mampu diadakan dengan vidio call. Sejak awal, sang juru taktik mengaku kalau musim ini bakal terasa lebih berat.

Misalkan keluarganya ikut tinggal di Malang, mereka pula tidak mampu banyak berjumpa. Sebab kompetisi BRI Liga 1 memakai metode seri dengan home turnamen.

Jadi mereka harus melakoni tandang dalam waktu panjang. Berbeda ketika belum ada wabah virus COVID-19. Manajemen Singo Edan pula memberi toleransi untuk mantan arsitek Ubon United itu. Mereka enggan mengganggu waktu untuk keluarga.

Mereka baru membawah evaluasi dan keperluan punggawa ketika bursa transfer saat sang juru racik balik ke Malang.

“Happy holiday with your family,” tulis manajer ad interim Arema, Ali Rifki di kolom komentar instagram Almeida.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *