Dinyatakan Mengalami Cedera ACL, Dany Saputra Segera Berangkat Ke Jakarta Untuk MRI Ulang

Aimswarangal.org – Kapten Persik Kediri, Dany Saputra, dinyatakan menderita cedera ACL pada lutut kanannya menurut hasil MRI yang dikeluarkan oleh RSUD Gambiran, Kota Kediri, Selasa (14/12/2021). Tetapi, sang pilar terlihatnya bakal mencari second opinion.

Punggawa asal Kediri ini menderita cedera ketika meladeni Persib Bandung yang berkesudahan dengan skor tipis 0-1 pada jornada ke-17 kompetisi BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (12/12/2021).

Bek berusia 30 tahun itu tidak bisa meneruskan laga dan digantikan oleh Septian Satria Bagaskara.

“Hasil MRI sudah keluar. Keterangan dari RS Gambiran, saya terkena cedera ACL,” ujar Dany Saputra.

Meskipun hasil MRI dari RSUD Gambiran mengatakan kapten tim Persik Kediri ini menderita cedera ACL, tapi sang pemain bakal menjalankan tes medis lagi di Jakarta. Pemeriksaan ini bakal menjadi perbandingan dan kemantapan bagi Dany untuk menuju tahap berikutnya.

Baca Juga: Persipura Jayapura Belum Mengambil Sikap Masalah Status Mamadou Hady Barry yang Terbentur Regulasi.

“Saya akan tes MRI lagi di Jakarta. Tapi, saya belum tahu kapan bakal berangkat. Saya butuh second opinion untuk perbandingan. Saya kira hal seperti ini biasa dilakukan oleh pasien,” ucap kapten Persik Kediri itu.

Serta menanti jadwal ke Jakarta, pilar bernomor punggung 3 di Persik Kediri ini saat ini masih berkumpul bareng keluarga di Kediri. Maklum, istri dan anaknya cukup lama ditinggalkan selama membela Macan Putih melakoni ajang kasta teratas Indonesia musim 2021/2022 yang sejauh ini baru dihelat di Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

“Sementara berkumpul bersama keluarga untuk melepas rindu. Mohon doanya, semoga cedera ACL saya tidak terlalu parah,” ujarnya.

Mantan pemain Persija Jakarta itu merupakan seorang icon lokal Kediri. Tetapi, jejak kariernya lebih banyak tampil di luar kediri. Baru pada musim 2020, saat Macan Putih promosi ke Liga 1, sang pemain pulang ke kampung halamannya.

“Pulang ke Kediri dan main di Persik jadi sudah menjadi cita-cita saya, di mana saya juga mengawali karier di Persik U-21,” ucapnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *