Berita Tidak Bagus, Seperti Ini Penyebab Gelandang Persib Bandung Ditarik Keluar Ketika Melawan Persik Kediri

Aimswarangal.org – Winger Persib Bandung, Marc Klok tidak mampu tampil penuh ketika menumbangkan Persik Kediri dengan skor tipis 1-0 dalam sambungan kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Dia ditarik keluar di awal babak kedua sebab menderita cedera.

Juru racik Maung Bandung, Robert Alberts, menerangkan bahwa pemain naturalisasi ini mengalami masalah di bagian kakinya. Sang pilar akhirnya ditarik keluar dan digantikan Abdul Aziz pada menit ke-48.

“Ya, Klok sudah sempat mengeluh mengenai masalah di kakinya dan mengejutkan bagi kami dia harus ditarik keluar,” ucap Robert usai pertandingan, Minggu (12/12/2021).

Nahkoda berusia 67 tahun ini pernah bertanya tentang keadaan punggawa berusia 28 tahun itu ketika jeda babak pertama. Tetapi, sang pemain mengatakan kesiapan untuk kembali tampil.

Baca Juga: Pelatih Persib Bandung Menganggap Laga Melawan Persik Kediri Berjalan Susah.

“Kami sudah bertanya padanya saat jeda pertandingan ‘apakah kamu bisa melanjutkan pertandingan?’ dan dia berkata ‘semuanya baik-baik saja’. Tapi dalam satu gerakan di awal babak kedua Marc Klok mengalami cedera dan harus ditarik keluar,” katanya.

Dengan peristiwa ini, juru taktik asal Belanda itu memperoleh pelajaran penting. Karena, dengan keluarnya pemain bernomor punggung 23 di Persib Bandung ini skuat arsitek harus memutar otak untuk mencari opsi pergantian pilar.

Apalagi, Dedi Kusnandar pula tidak dalam keadaan terbaik. Sehingga ini mampu menjadi celah untuk musuh dalam melancarkan serangan ke gawang Pangeran Biru.

“Jadi itu menjadi pelajaran bagi kami soal mencari tahu bagaimana kondisi pemain di jeda pertandingan,”ucapnya.

Meskipun begitu, pelatih Persib Bandung ini cukup puas sebab usai putaran perdana berkesudahan ada jeda panjang untuk menyembuhkan keadaan anak didiknya.

“Kabar bagusnya adalah kini ada waktu istirahat bagi pemain terutama yang cedera sehingga bisa pulih sepenuhnya di putaran kedua,”terangnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *