Tampil Campur Aduk, Penyebab Persib Bandung Dikalahkan Persebaya Surabaya 0-3

Aimswarangal.org – Pemain Persib Bandung, Achmad Jufriyanto amat kecewa dengan kekalahan klubnya meladeni Persebaya Surabaya dengan skor 0-3 pada jornada ke-16 kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Rabu (08/12/2021) malam di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Maung Bandung tidak bisa mencetak gol satu pun meskipun pada babak pertama punya beberapa kesempatan. Sebaliknya, Bajol Ijo yang kurang kesempatan malah bisa menjebol gawang Persib Bandung lewat Taisei Marukawa (2 gol) dan Bruno Moreira (1 gol).

“Kami semua tentu kecewa dengan apa yang kami dapat. Kami masih memiliki permasalahan seperti sebelumnya saat lawan Madura United, dimana kami masih belum bisa memanfaatkan banyaknya peluang yang kami miliki,” ujar Jufriyanto usai pertandingan.

Kekalahan ini lanjut pemain asal Tangerang ini karena teman-temannya kurang fokus dan tidak tampil efektif sehingga Bajol Ijo sanggup menyarangkan tiga brace.

“Kami tidak bisa mencetak gol karena kami kurang fokus dan itu menjadi masalah buat kami dan saya rasa mereka (Persebaya) bermain lebih efektif,” ujar Jupe.

“Ini bukan tentang bagaimana kami menguasai bola lama tetapi tentang memenangkan pertandingan dan bisa memanfaatkan peluang,” tambah pemain bernomor punggung 16 di Persib Bandung ini.

Baca Juga: Pelatih Persebaya Surabaya Buka Suara Masalah Kerusuhan Punggawa Persib Bandung dan Bajol Ijo di Kompetisi BRI Liga 1.

Punggawa berusia 34 tahun itu mengaku pada babak pertama, Pangeran Biru mendominasi dan punya beberapa kesempatan yang terbuang sia-sia sehingga pada babak kedua sedikit memengaruhi fokus bertahan.

“Mereka bisa menghukum itu dengan satu peluang dan mencetak satu gol. itu membuat organisasi kami yang di babak pertama sudah bagus jadi buruk dan mereka memanfaatkan itu,” ucap Jupe.

Dengan kekalahan ini, tim besutan Robert Alberts ini makin jauh untuk mampu menyalip Bhayangkara FC yang sudah memetik 36 angka, sementara Maung Bandung bertahan di urutan kedua dengan petikan 31 angka.

Sedangkan Bajol Ijo makin mempunyai peluang untuk menyalip Pangeran Biru di klasemen sementara ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022. Persebaya naik ke peringkat ketiga dengan petikan 30 angka.

Kompetisi BRI Liga 1 bakal berkurang selama Piala AFF 2020 berlangsung. Klub kebanggaan Bobotoh ini akan menghadapi Persik Kediri, Minggu (12/12/2021). Ini merupakan dua partai terakhir seri ketiga.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *