Produktif Melesakkan Gol di Kompetisi BRI Liga 1, Persebaya Surabaya Menegaskan Bermain Menyerang Ketika Melawan Persib Bandung

Aimswarangal.org – Jornada ke-16 kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 akan menyediakan laga panas. Persib Bandung dijadwalkan akan menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (08/12/2021) malam.

Keadaan terkini di ajang kasta tertinggi Indonesia pula memperlihatkan bahwa laga amat harus disimak. Karena, dua klub ini menjadi yang paling produktif hingga 15 pekan. Bajol Ijo unggul dengan 26 brace, sedangkan Maung Bandung dibawahnya dengan 24 gol.

Juru racik Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menilai duel ini akan menunjukkan persaingan menarik kedua klub. Agresivitas klub asal Kota Pahlawan ini dan Pangeran Biru menjadi sajian yang seru untuk dilihat.

“Tidak hanya Persib, Persebaya juga salah satu tim paling produktif dengan mencetak 26 gol, paling tinggi dari semua peserta (Liga 1). Artinya, pemain-pemain kami bisa mencetak gol,” ucap Aji Santoso, Selasa (07/12/2021).

“Menurut saya, dalam pertandingan besok pasti akan berjalan seru. Dua tim sama-sama tim besar di sepak bola Indonesia. Saya pikir dua-duanya memiliki materi pemain yang cukup potensial,” imbuh pelatih asli Malang itu.

Baca Juga: Pelatih Persebaya Surabaya Berbincang Persaingan 2 Penjaga Gawang Muda Klubnya di Kompetisi BRI Liga 1.

Tetapi, posisi klasemen memperlihatkan faktor yang berbeda. Maung Bandung berada di atas dengan menduduki urutan kedua klasemen sementara di bawah Bhayangkara FC. Bajol Ijo yang tidak pernah kalah dalam sembilan partai terakhir sekarang menempati posisi kelima.

Tim besutan Aji Santoso ini memperlihatkan penampilan yang bagus meskipun banyak mengandalkan pilar muda di musim ini. Mereka tidak goyah meskipun kehilangan sejumlah punggawa senior akibat cedera atau pemanggilan Timnas Indonesia.

Klub asal Kota Kembang itu pun termasuk klub yang konsisten menjaga posisi di papan atas. Jangan lalaikan, Persib pula sempat tercatat sebagai klub yang tidak pernah kalah di ajang kasta teratas Indonesia dalam 11 laga berturut-turut.

Pelatih asal Malang ini menerangkan bahwa klubnya tetap bakal bermain menyerang meladeni Pangeran Biru. Bajol Ijo akan tampil sesuai karakternya.

“Saya tahu taktik Coach Robert Alberts tidak terlalu suka dengan bermain yang defensif. Saya juga seperti itu, saya akan tampil menyerang melawan Persib Bandung,” ujar pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Di sisi lain, Bajol Ijo yang punya catatan positif dengan selalu mencatatkan clean sheet dalam empat duel terakhir membikin pilar lebih pede. Artinya, pertahanan klubnya makin kompak dalam merendam serangan musuh.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *