Persela Lamongan Ngotot Ingin Mengambil Angka Meskipun Melawan Bhayangkara FC

Aimswarangal.org – Persela Lamongan akan melawan tantangan tidak gampang di jornada ke-16 Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Mereka harus menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (06/12/2021) malam.

Perjumpaan ini mampu dibilang laga dua klub beda kelas. The Guardians masih menempati puncak klasemen sementara dengan 33 angka dari 15 duel. Posisi mereka belum tergoyahkan meskipun beberapa kali menderita kekalahan.

Sedangkan Laskar Joko Tingkir masih menduduki papan bawah, tepatnya di urutan ke-15 baru mengumpulkan 13 angka dari 15 partai. Persela tercatat cuma satu strip di atas zona merah. Kalau takluk lagi, bukan tidak mungkin mereka turun ke zona degradasi.

Dwi Kuswanto dan rekan-rekan masih dilatih juru racik fisik Ragil Sudirman yang menjabat pelatih sementara usai pemecatan nahkoda Iwan Setiawan. Meskipun begitu, Ragil ngotot ingin membawa klubnya mengambil angka menghadapi The Guardians. Artinya, minimal mereka harus menahan seri.

Baca Juga: Aji Santoso Terkejut Melihat Penampilan Mengesankan Franc Rikhart Sokoy.

“Anak-anak bisa main semua, paling tidak besok (hari ini) kami harus dapat poin. Pemain Bhayangkara memang punya kualitas bagus. Saya akan kembalikan kepada anak-anak. Kalau bisa main disiplin atau ada kemauan, InsyaAllah kami bisa mengatasinya,” ucapnya.

“Saya melihat pemain Bhayangkara bagus. Ada Eze (Ezechiel N’Douassel), Dendy (Sulistyawan), Adam Alis. Kami menginstruksikan pemain untuk bermain maksimal dan disiplin. Itu saja, mudah-mudahan kami bisa mengatasi,” imbuh Ragil.

Di sisi lain, klub asal Kota Soto ini dihantui oleh penampilan buruk karena belum meraih kemenangan di enam duel terakhir ajang kasta tertinggi Indonesia. Bahkan, empat di antaranya berkesudahan denan kekalahan secara beruntun.

Makanya, duel ini menjadi tantangan yang tidak gampang buat Laskar Joko Tingkir. Apalagi, Persela tampak dalam keadaan mental yang belum membaik usai rentetan hasil negatif di kompetisi Liga 1.

Dari catatan perjumpaan, kedua klub sudah bertemu sebanyak sembilan kali sejak 2016 di seluruh ajang. Hasilnya, The Guardians lebih unggul dengan memenangkan lima partai, berbanding Laskar Joko Tingkir yang cuma sempat menang satu kali.

Winger Laskar Joko Tingkir, Gian Zola, penuh harapan klubnya mampu mencapai sasaran yang tidak gampang melawan Bhayangkara FC.

“Persiapan kami sebagai pemain berjalan baik. Tentunya kami ingin bisa mencuri poin melawan Bhayangkara. Kami semua sudah siap untuk mencapai target itu,” ujar pemain pinjaman dari Persib Bandung itu.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *