Persib Bandung Jangan Tergesa-gesa Melesakkan Brace Ketika Menghadapi Madura United

Aimswarangal.org – Persib Bandung bakal berjumpa dengan Madura United dalam sambungan Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Kedua klub bakal saling jegal di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (04/12/2021) malam WIB.

Eks pilar Maung Bandung, Sujana memperkirakan tim besutan Robert Alberts ini akan bermain habis-habisan pada duel nanti. Karena, Persib ingin bangkit usai menderita kekalahan dari Arema FC di laga sebelumnya.

“Persib bakal tampil dengan motivasi tinggi karena Persib pasti tidak mau mengalami kekalahan beruntun. Pelatih juga pasti sudah melakukan evaluasi kekurangan kemarin lawan Arema,” ujar Sujana, Jumat (03/12/2021).

Lebih lanjut, Sujana melihat Pangeran Biru memiliki peluang untuk meraih tiga angka di duel nanti. Asalkan, Persib bermain disiplin dan tidak tergesa-gesa dalam mengadakan penyerangan.

“Kemarin lawan Arema FC, Persib terlalu buru-buru cetak gol. Membangun serangan tidak dari kaki ke kaki tapi langsung ke depan, sehingga bisa antisipasi pemain lawan,” katanya.

Baca Juga: PSIS Semarang Takluk Dari PSIS Semarang Akibat Krisis Punggawa, Pelatih Sementara Mahesa Jenar Tidak Mau Menyalahkan Kondisi.

Dia berkeinginan tim asal Kota Kembang ini mampu tampil seperti meladeni Persiraja Banda Aceh. Dalam partai itu, Marc Klok dan rekan-rekan bermain bagus dan memetik kemenangan dengan skor 4-0.

Waktu itu Persib berpesta empat brace ke gawang Laskar Rencong via aksi Marc Klok, Geoffrey Castillion, dan Wander Luiz. Maung Bandung begitu dominan sampai membikin musuhnya tidak bertenaga.

“Waktu lawan Aceh kelihatan tuh karakter permainan Persib. Main dari kaki ke kaki tidak terlalu buru-buru, mudah-mudahan saja permainan bisa terulang dilaga lawan Madura,” terangnya.

Disinggung tentang absennya penyerang Laskar Sape Kerrab, Rafael Silva, Sujana melihat faktor itu bukan keuntungan lagi bagi Pangeran Biru. Mengingat, klub asal Pulau Garam itu punya pilar pengganti yang tidak takluk apiknya.

“Buat saya semua pemain Madura United harus diwaspadai. Makanya, center bek harus benar-benar disiplin jangan terpaku dengan satu orang saja,” ujar eks pemain PSDS Deli Serdang ini.

Saat ini, klub kebanggaan Bobotoh ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Kompetisi BRI Liga 1 dengan 28 angka dari 14 duel. Apapun, Laskar Sape Kerrab di urutan ke 11 dengan 17 poin.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *