Juventus Dipermalukan AC Milan 3-0

Juventus Dipermalukan AC Milan 3-0 : Juventus terpaksa tak hengkang meski sempat bermain di Allianz Stadium dalam lanjutan laga Serie A, Senin (10/5/2021). Pasukan Andrea Pirlo harus mengakui keunggulan rivalnya, Milan, dengan skor telak 0-3.

Babak pertama cukup ganas. Masing-masing tim menunjukkan pertahanan yang cukup apik. Hingga akhir babak pertama, Milan hanya melakukan dua kali tembakan ke gawang, sedangkan Juventus gagal melakukannya.

Bukan berarti Juventus tidak menjadi ancaman bagi pertahanan Milan. Di menit ke-30 Giorgio Chiellini menemukan ruang untuk sundulan dari umpan Juan Cuadrado. Sayangnya, sang kapten membidik ke samping gawang.

Dalam masa pemulihan pertama, Milan berhasil mencetak gol dari sepak bola Brahim Diaz. Ia memanfaatkan bola yang tak mampu dikendalikan oleh kiper Juventus, Wojciech Szczesny dengan baik. Ia mengguncang gawang meski diblok oleh beberapa pemain Juventus.

Wasit sempat mengecek lewat VAR karena diduga Diaz melakukan hand ball sebelum meratifikasi gawang. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 Milan.

Juventus segera memulai di babak kedua. Dua menit setelah peluit berbunyi, mereka mendapat peluang dari tembakan Rodrigo Bentancur. Namun, gol itu tetap tercipta karena Gianluigi Donnarumma berhasil menahan bola.

Kabar buruk bagi bianconeri di menit ke-57. Tendangan Brahim Diaz membentur bola di tangan Chiellini yang menutup tembakan dengan tangannya. Usai intervensi VAR, wasit memberikan penalti kepada Milan.

Untungnya, kali ini Szczesny berhasil menjadi penyelamat. Milan telah menunjuk Franck Kessie sebagai eksekutor penalti. Dan penjaga gawang Polandia berhasil menebak arah yang diambil algojo.

Objektif! Tapi Juventus tidak berhasil. Milan menambah keunggulan pada menit ke-78 berkat aksi pemain pengganti Ante Rebic, yang berhasil mengonversi assist Ismael Bennacer menjadi sebuah gol. Milan menang 2-0.

Milan menambah penderitaan Juventus di menit ke-82. Memanfaatkan assist Hakan Calhanoglu, Fikayo Tomori berhasil mencetak gol pertamanya untuk Rossoneri dengan sundulan terukur. Skor berubah menjadi 3-0 untuk Milan.

Alih-alih membalikkan kedudukan, Juventus malah tak berhasil memperkecil ketertinggalan di menit-menit sisa pertandingan. Pada akhirnya mereka harus mengakui keunggulan Milan yang datang sebagai tamu dengan skor 0-3.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *