Villarreal Sanggup Menang Tipis 2-1 Atas Arsenal

Villarreal Sanggup Menang Tipis 2-1 Atas Arsenal : Arsenal harus mengakui keunggulan Villarreal dengan skor 1-2 saat duel leg pertama semifinal semi final Liga Europa 2020/21 yang berlangsung di Estadio de la Ceramica, Jumat (30 /). 4/2021) dini hari Waktu Indonesia Barat.

Villarreal mampu mengambil dua gol lebih dulu, masing-masing berkat aksi Manu Trigueros dan Raul Albiol. Arsenal sukses mencuri gol tandang berkat penalti Nicolas Pepe.

Berkat hasil ini, Villarreal tentu punya peluang lebih besar untuk melaju ke final. Namun, Arsenal memiliki keuntungan karena mereka akan menjadi tuan rumah pada leg kedua pekan depan.

Villarreal langsung mencoba memulai dari menit pertama. Alhasil, Trigueros membawa tuan rumah unggul saat pertandingan baru berlangsung lima menit.

Berawal dari akselerasi Samuel Chukwueze dari kanan, Trigueros yang datang dari baris kedua melakukan tendangan keras ke arah gawang Arsenal tanpa bisa dihentikan oleh Bernd Leno.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Arsenal justru kebobolan lagi di menit ke-29. Kali ini Albiol berhasil mencetak bola di bawah gawang setelah menerima sundulan Gerard Moreno dari sepak pojok.

Memasuki menit ke-34, wasit Artur Soares Dias menghadiahkan penalti kepada Arsenal setelah Nicolas Pepe terjatuh ke area terlarang. Namun, setelah berdebat dengan VAR, pengadilan membatalkan keputusannya karena Pepe melakukan handball terlebih dahulu. Skor 2-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Sekembalinya dari ruang ganti, Arsenal mencoba memimpin jalannya pertandingan dengan mengejar gol tandang. Namun, pengunjung tetap kesulitan membongkar pertahanan Villarreal.

Sial bagi Arsenal, mereka harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-57 setelah Dani Ceballos mendapat kartu kuning kedua, yakni kartu merah setelah menginjak kaki Dani Parejo.

Nasib Arsenal sedikit membaik ketika wasit memberikan hadiah penalti pada menit ke-72 setelah Bukayo Saka dilanggar oleh Trigueros di area terlarang. Pepe yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Pada menit ke-80, giliran Villarreal melanjutkan permainan dengan 10 pemain karena Etienne Capoue mendapat kartu kuning kedua yang artinya kartu merah karena melanggar Saka.

Dengan jumlah pemain yang seimbang, kedua tim saling bertukar serangan di sisa pertandingan. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan. Kemenangan 2-1 untuk Villarreal merupakan hasil akhir dari pertandingan ini.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *