Teruntuk 53 Awak KRI Nanggala-402 yang Gugur Turut Berduka dan Doa Dari Vicky Shu

Teruntuk 53 Awak KRI Nanggala-402 yang Gugur Turut Berduka dan Doa Dari Vicky Shu : 53 awak kapal selam KRI Nanggala-402 dinyatakan tewas dalam menjalankan tugasnya. Panglima TNI mengatakan kapal selam KRI Nanggala-402 tenggelam.

Kapal selam KRI Nanggala-402 diketahui telah mengikuti pelatihan peluncuran torpedo di perairan Bali sebelum hilang kontak. Kecelakaan itu terjadi pada 21 April 2021.

Tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402 juga berdampak pada seluruh penduduk Indonesia, tidak hanya keluarga para korban. Beberapa tokoh masyarakat pun mengungkapkan kesedihannya atas tragedi tersebut.

Salah satunya adalah Vicky Shu yang mengungkapkan rasa sakit dan belasungkawa atas musibah yang menimpa kapal selam KRI Nanggala-402.

Ditemui di kawasan Darmawangsa, Jakarta Selatan, Senin (26/4/2021), Vicky Shu mengaku sangat sedih atas kejadian yang menimpa para prajurit yang bertugas menjaga perairan Indonesia. Ia menyampaikan harapan terbaiknya untuk awak kapal yang telah meninggal selama menjalankan tugasnya.

“Sebenarnya, apapun tragedi itu pasti membuatku sedih,” kata Vicky Shu dengan suara rendah.

“Rasa sakit, duka dan doa agar para korban mendapat tempat terbaik di mata Allah dan tentunya keluarga yang ditinggalkan dapat memperoleh kekuatan, ketabahan yang sebesar-besarnya dan senantiasa memperoleh kesehatan”, sambung Vicky Shu.

Vicky Shu mengaku sangat sedih dan terpukul mengetahui kejadian ini. Dia tidak bisa membayangkan jika itu terjadi pada anggota keluarganya.

Vicky Shu juga membahas video viral seorang anak yang melarang ayahnya bekerja di hari yang sama saat KRI Nanggala-402 hilang kontak. Diketahui, pria dalam video tersebut merupakan salah satu awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang tewas.

Melihat video tersebut, Vicky Shu mengaku juga membayangkan jika hal itu terjadi pada keluarganya. Sekali lagi Vicky Shu berbicara dengan suara rendah untuk menjelaskan rasa sakitnya.

“Wah pasti dahsyat (hatinya), pas saya baca dan nonton videonya serasa nangis-nangis, terharu,” kata Vicky Shu.

“Juga ada video anak yang melarang ayahnya dipenjara. Kayak punya bayi yang kadang suka sama dia, kan? Sedih banget ketemu dia,” pungkas Vicky Shu.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *