Haaland Akan Sangat Cocok Dalam Formasi Manchester City

Haaland Akan Sangat Cocok Dalam Formasi Manchester City : Manchester City akan segera menjuarai Liga Inggris musim ini. Mereka siap memperkuat tim untuk musim depan. Josep Guardiola dikabarkan mengincar striker baru, Erling Braut Haaland.

Man City dipastikan akan kehilangan Sergio Aguero di akhir musim ini. Karena itulah Guardiola membutuhkan striker baru yang bisa menjamin gol musim depan.

Ada beberapa calon, termasuk Harry Kane yang sering disebut-sebut. Namun belakangan ini nama Erling Haaland semakin sering disebut-sebut.

Haaland lebih muda dan dianggap lebih cocok dengan Man City. Menurut Sky Sports, gaya bermain Haaland sangat cocok untuk permainan Guardiola. Kenapa begitu?

Haaland bukanlah pemain yang harus terlibat dalam permainan tim. Meski gaya permainan Pep Guardiola didasari penguasaan bola yang dominan, Pep sebenarnya membutuhkan penyerang yang mau menunggu.

Aguero dikabarkan mengeluhkan rekan satu timnya tidak mengoper bola. Sebelum era Guardiola, Aguero bisa membuat 50 sentuhan setiap 90 menit, dan kemudian turun menjadi 40 sentuhan dalam beberapa musim terakhir.

Menariknya, gaya permainan inilah yang menjadi kekuatan Haaland. Statistik menunjukkan bahwa Haaland rata-rata hanya memberikan 29 sentuhan setiap 90 menit untuk Dortmund musim ini.

Angka itu sangat kecil untuk ukuran pemain yang sudah mencetak begitu banyak gol, Haaland termasuk penyerang langka.

Selain itu, penting untuk dipahami bahwa klub mana pun yang membeli Haaland tidak akan memiliki bintang untuk mendikte permainan, tetapi untuk menentukan kemenangan.

Dia adalah pemain yang menjauh dari bola. Dia menginginkan sentuhan akhir. Dan ketika ada kesempatan, itu hanya butuh sentuhan.

Gaya bermain Haaland terbukti dalam delapan penampilan pertamanya bersama Dortmund. Dia mampu mencetak 12 gol hanya dalam 8 pertandingan itu, 9 di antaranya merupakan sentuhan pertama kali.

Sentuhan sekecil apa pun untuk banyak gol jarang terjadi pada pemain mana pun, tetapi tidak untuk Haaland.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *