1,3 Juta Akun Curang Telah Garena Free Fire Blokir Permanen

1,3 Juta Akun Curang Telah Garena Free Fire Blokir Permanen : Garena Free Fire secara permanen memblokir 1,3 juta akun yang terbukti curang. Menghitung hingga 1.325.065 akun ditangkap menggunakan cheat.

Tim Operasi Anti Hack Garena Free Fire telah memblokir secara permanen sejumlah akun yang terbukti menggunakan skrip / program yang dimodifikasi. Dari total 1.325.065 akun yang di-banned, 57% berasal dari laporan pemain dan 40.439 divonis downgrade ke Bronze I karena bermain-main dengan cheater atau peretas, demikian dilansir dari Instagram @freefirebgid, Selasa (13/4/2021).

Untuk detail pelanggarannya sendiri berupa Auto Headshot hingga 73,7%, teleportasi 11%, tembus dinding 7,2%, antena 0,8% dan lainnya 7,3%. Trik headshot otomatis merupakan offense yang memudahkan pemain untuk bisa secara otomatis menembak kepala lawan. Sehingga pemain tidak perlu khawatir untuk mengarahkannya secara manual.

Selain itu, menembus tembok adalah trik yang memudahkan pemain untuk menembak dan membunuh lawan meski mereka berlindung di balik tembok. Pasalnya, peluru yang ditembakkan bisa dengan mudah menembus pertahanan tembok.

Untuk antena yang dimaksud akan memudahkan pemain dalam mencari posisi lawan. Sehingga pemain bisa memiliki kesempatan untuk memberikan serangan mendadak kepada lawan terlebih dahulu. Sedangkan teleportasi berguna untuk memindahkan pemain dari satu tempat ke tempat lain dengan lebih mudah dan cepat.

Sementara, 7,3 persen sisanya tidak diungkapkan secara detail oleh Garena Free Fire terkait jenis pelanggaran yang dilakukan. Melalui postingan Instagram, mereka meminta pemain untuk tidak login ke Free Fire menggunakan aplikasi yang tidak berlisensi dan tidak mengeksploitasi bug game tersebut.

Sistem anti hack ini nyatanya dibuat tidak hanya untuk mendeteksi pemain yang menggunakan cheat. Tapi itu juga berguna untuk melarang pemain yang tidak sportif. Garena Free Fire juga terus meningkatkan mekanisme pertahanan dan memperbarui metode deteksi untuk menciptakan sistem anti peretasan yang lebih baik.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *