Thomas Tuchel Optimis Chelsea Meraih Trofi!

Thomas Tuchel Diklaim Pelatih PSG Terburuk Di Era Kepemilikan Grup Qatar |  Goal.com

Manajer Thomas Tuchel mengatakan “sekaranglah waktunya” bagi Chelsea untuk memenangkan trofi.

Chelsea menghadapi Porto di Seville pada Selasa dalam leg kedua perempat final Liga Champions, memimpin 2-0 dari leg pertama pekan lalu.

Sisi Tuchel – saat ini kelima di Liga Premier – kemudian menghadapi Manchester City di semifinal Piala FA pada hari Sabtu.

“Saya di sini untuk memenangkan pertandingan dan sebagai hasilnya untuk memenangkan gelar,” kata pria Jerman itu, yang menggantikan Frank Lampard pada Januari.

“Inilah yang saya tuntut dari diri saya sendiri. Mengapa kita sekarang harus mengatakan yang berbeda – bahwa kita ingin menang dalam lima tahun, tiga tahun atau dua tahun?

“Sekarang saatnya.”

Chelsea berada di urutan kesembilan di Liga Premier ketika Lampard dipecat pada 25 Januari, setelah menderita lima kekalahan dalam delapan pertandingan liga mereka sebelumnya.

Sejak itu mereka hanya kalah sekali dalam 17 pertandingan di bawah Tuchel.

Chelsea dan Porto kembali ke tempat netral Seville pada hari Selasa tetapi dengan kemenangan the Blues minggu lalu datang di leg ‘tandang’ mereka, mereka memegang keunggulan dua gol tandang.

Tuchel mengatakan Chelsea tidak akan menyesuaikan gaya bermain mereka meski tahu mereka akan tetap lolos dengan kekalahan satu gol.

“Saya pikir dalam hal beradaptasi lebih mudah bagi Porto karena mereka tahu mereka perlu mencetak tiga gol. Bagi mereka itu sangat jelas,” kata Tuchel.

“Kami tidak akan mengubah pendekatan karena hasil pekan lalu.”

Pelatih Porto Sergio Conceicao berkata: “Kami yakin. Kami tahu bahwa kami menghadapi tugas yang sulit, tetapi kami di sini untuk memberikan jawaban yang harus kami berikan.”

Tuchel mengatakan dia akan menunggu hingga Selasa sebelum memutuskan apakah akan menggantikan gelandang N’Golo Kante, yang melanjutkan kepulangannya dari cedera hamstring.

Kante cedera saat menjalani tugas internasional bersama Prancis tetapi, setelah absen dalam kekalahan melawan West Brom, tampil sebagai pemain pengganti melawan Porto dan Crystal Palace pekan lalu.

“Biasanya sulit membayangkan pertandingan seperti ini tanpa Kante, tetapi pada saat yang sama kami harus sangat berhati-hati tentang dia dan bahwa kami tidak mengambil risiko dengan kesehatannya dan dengan situasi cederanya,” kata Tuchel.

“Pertanyaannya besok adalah apakah kami ingin dia menjadi starter atau apakah kami ingin dia menyelesaikan pertandingan karena ada juga kemungkinan itu akan berlangsung hingga 120 menit.”

‘Chelsea memiliki peluang 92% untuk maju’
Simon Gleave, kepala analisis olahraga, Nielsen’s Gracenote:

Setelah menang 2-0 di FC Porto di leg pertama, Chelsea memiliki peluang 92% untuk melaju ke semifinal menurut Indeks Klub Euro kami. Peluang Chelsea untuk memenangkan Liga Champions juga meningkat, tentu saja, ke level tertinggi (13%).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *