Juventus Tampil Spartan Sehingga Mampu Meraih Kemenangan 2-1 Atas Napoli

Juventus Tampil Spartan Sehingga Mampu Meraih Kemenangan 2-1 Atas Napoli :

Juventus 2-1 Napoli
Juventus 2-1 Napoli

Juventus tampak kesulitan mengalahkan Napoli dengan skor 2-1 pada laga tunda Serie A 2020/21, Allianz Stadium, Rabu (7/4/2021).

Kedua gol Juve berawal dari aksi Cristiano Ronaldo (13 ‘) dan Paulo Dybala (73’). Napoli kesulitan bereaksi dan baru berhasil mencetak gol di penghujung pertandingan berkat Lorenzo Insigne (90 ‘).

Hasil ini penting bagi Juventus untuk terus bersaing di puncak klasemen. Mereka saat ini berada di posisi ketiga dengan 59 poin dalam 29 pertandingan, hanya tertinggal satu poin dari Milan di posisi kedua.

Pertandingan segera dimulai dengan intensitas. Napoli mencoba membangun serangan dari belakang, namun Juve memiliki lini pertahanan yang tinggi. 10 menit pertama masih genap.

Di ’13’ Juve membuka keunggulan. Chiesa mengoper dua bek Napoli di sisi kanan, memberikan umpan yang disambut dengan tendangan keras Ronaldo yang tidak bisa dibela. Objektif! Juve 1-0 Napoli.

Gol ini membuat Juve bermain semakin percaya diri. Napoli sebenarnya punya peluang, tapi mereka terlalu ceroboh dan kerap kehilangan bola.

Sampai 30 ‘Juve terus menekan Napoli. Bola benar-benar dikuasai tuan rumah, tim tamu tidak bisa melawan.

Beberapa peluang telah diciptakan untuk Juve, namun tidak ada gol tambahan. Skor 1-0 membawa para pemain ke ruang ganti.

Babak kedua dimulai dengan serangan mendadak Napoli. Di Lorenzo berhasil meloloskan beberapa pemain Juve melewati area penalti, tembakannya langsung, namun Buffon masih berhasil mengabaikannya.

Napoli bermain lebih baik dari babak pertama, tetapi Juve menciptakan lebih banyak peluang. Setelah 15 menit, Juve bermain lebih tenang dalam konstruksi serangan.

Pada ganda 73 ‘Juve. Dybala menerima bola Bentancur di area penalti, berbalik dan menembak tanpa melihat. Bola mengarah rendah ke tiang jauh Meret. Objektif! Juve 2-0 Napoli.

Napoli mulai bangkit dalam serangan, tetapi tidak ada kesempatan berbahaya. Juve bermain untuk menjaga keunggulan.

Pada menit ke-90, Napoli berhasil mencetak gol balasan. Penalti diberikan oleh wasit setelah Chiellini menjatuhkan Oshimhen. Insigne turun tangan sebagai algojo dan menyelesaikannya dengan sempurna. Objektif! Juventus 2-1 Napoli.

Gol ini sekaligus mengakhiri pertandingan. Skor 2-1 untuk memenangkan Juventus.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *