Juventus Ditahan Imbang Torino 2-2 Dalam Derby

Juventus Ditahan Imbang Torino 2-2 Dalam Derby :

Torino 2-2 Juventus
Torino 2-2 Juventus

Derby della Mole menjadi salah satu sajian utama matchday ke-28 Serie A, Sabtu (3/4/2021). Juventus yang bertugas sebagai tamu harus puas berbagi poin dengan rival sekota, Torino, usai bermain imbang 2-2.

Juventus menunjukkan kemampuannya di awal pertandingan. Padahal, saat pertandingan baru berjalan dua menit, mereka mengancam lewat tendangan Alvaro Morata. Untungnya, Torino memiliki Salvatore Sirigu yang siap menangkis tembakan tersebut.

Usai berusaha keras, anak buah Andrea Pirlo berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-13. Permainan brilian bianconeri di area Turin menghasilkan gol dari Federico Chiesa. 1-0 untuk Juventus.

Torino segera bereaksi dan di menit ke-27 berhasil menyamakan kedudukan dengan Antonio Sanabria. Pria kelahiran Paraguay itu mencetak gol lewat bola yang dilemparkan Wojciech Szczesny ke gawang sepak bola Ronaldo Mandragora. 1-1.

Juventus mencoba mencetak gol kedua untuk unggul sebelum babak pertama berakhir. Salah satunya datang melalui sundulan Morata di menit ke-43. Sayang, gol tak kunjung datang dan babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Torino membuat kejutan dengan mencetak gol cepat di awal babak kedua. Juga dalam hal ini Sanabria adalah mimpi buruk bagi bianconeri. Ia kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah melewati Matthijs De Ligt dan mengalahkan Szczesny. 2-1.

Juventus segera pindah untuk mencetak gol kedua mereka. Di menit ke-53 ‘Dejan Kulusevski, yang berbelok di menit kedua Turin, melakukan umpan silang dari Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal itu melepaskan sundulan keras, namun bola berhasil ditepis Sirigu.

Ronaldo menciptakan peluang lain tiga menit kemudian menggunakan umpan silang dari sisi kiri serangan. Namun sekali lagi, Sirigu menghentikan upayanya untuk memenangkan enam trofi Ballon d’Or.

Juventus akhirnya mencetak gol! Memanfaatkan situasi kisruh di depan gawang Torino, Ronaldo mengubah umpan dari Giorgio Chiellini menjadi gol pada menit ke-78. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena menilai Ronaldo berada dalam posisi offside.

VAR kemudian mengambil alih dan memberikan sudut pandang lain. Setelah menerima informasi tersebut, wasit menarik keputusannya dan memberi Juventus gol! Berkat Ronaldo, kedudukan berubah menjadi 2-2.

Juventus masih menciptakan peluang berbahaya, seperti halnya Torino. Namun pada akhirnya kedua klub harus menyerah untuk menutup pertandingan yang dihelat di Olympic Stadium dengan skor 2-2 tersebut.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *