Telah Tembus Hingga 53 Ribu Penonton Laga Irene Sukandar vs GothamChess

Telah Tembus Hingga 53 Ribu Penonton Laga Irene Sukandar vs GothamChess :

Irene Sukandar vs GothamChess
Irene Sukandar vs GothamChess

Laga persahabatan Irene Sukandar vs GothamChess alias Levy Rozman telah usai. Hingga 53.424 penonton menyaksikan pertandingan ini dari Twitch dan platform streaming online Youtube.

Pertandingan catur mereka disiarkan langsung di Twitch di akun masing-masing dan di channel Youtube Irene Sukandar. Konon, pertandingan ini merupakan kolaborasi para pembuat catur lainnya di layanan streaming online, Twitch. Dikatakan sebagai kolaborasi, karena mereka telah mengumumkan rencananya di Instagram secara langsung.

Dalam pantauan detikINET, Rabu (31/3/2021) total penonton mencapai 53.424 orang. Dikatakan total, karena pertandingan ini sedang streaming di akun masing-masing platform streaming online. Jika melihat akun Twitch Irene, jumlah penontonnya sudah mencapai 10.572 dan sebagian besar adalah netizen Indonesia. Sedangkan dari sisi GothamChess, ia menyumbang 21.160 dan 21.693 penonton dari channel Youtube Irene Sukandar.

Hal yang menarik adalah antusiasme yang besar dari para netizen. Nampaknya sayang kehilangan antusias dari beberapa komentar positif dari netizen tentang siaran langsung ini. Banyak penonton yang memberikan dukungan kepada Irene, agar bisa memenangkan pertandingan. Ada juga yang tidak bisa fokus pada kedekatan keduanya.

Dari empat babak yang mereka lewati, mereka berakhir dengan skor yang sama, yaitu 2 – 2. Irene memenangkan dua pertandingan dengan bidak putih dan hal ini juga terjadi pada GohtamChess. Keduanya sama-sama bertanding dalam permainan Blitz Chess dengan menggunakan varian catur yang berbeda yaitu Fischer Random Chess.

Fischer Random atau Chess 960, memiliki susunan atau posisi bidak yang berbeda dibandingkan dengan catur standar. Irene juga menyampaikan bahwa Catur 960 sendiri merupakan salah satu variasi catur yang saat ini sedang booming bahkan di kalangan pecatur elit dan dapat menumbuhkan rasa kreatifitas yang tinggi.

“Kenapa disebut Catur 960? Karena ada 960 kombinasi buah-buahan ini yang bisa diletakkan di baris terakhir,” kata Irene.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *