Aa Gym Akan Digugat Cerai Balik Oleh Teh Ninih

Aa Gym Akan Digugat Cerai Balik Oleh Teh Ninih  :

Aa Gym
Aa Gym

Pengkhotbah Aa Gym mencabut gugatan cerai Ninih Muthmainah atau Teh Ninih di Pengadilan Agama Bandung. Jadi, apakah Teh Ninih akan mengembalikan gugatannya?

Kita lihat saja. Insya Allah seperti ini. Kita lihat ke depan. Baru langkah hukum selanjutnya yang sudah disiapkan, ”kata Agung La Tenritata, salah satu kuasa hukum Teh Ninih saat ditemui di Pengadilan Agama Bandung, Jalan Terusan Jakarta. , Kota Bandung, Rabu (31/3/2021).

Agung menyatakan, putusan pengadilan itu dinilai penting. Pasalnya, Aa Gym diketahui telah melakukan talak tiga atas Ninih Tea.

“Putusan pengadilan ini penting untuk kembali ke aturan yang sebenarnya, ya. Jadi karena perceraian tiga kali lipat sudah dilakukan, tapi secara hukum negara belum selesai,” ujarnya.

Pengacara Teh Ninih lainnya, Muhammad Fazar menambahkan, pihaknya bingung dengan pencabutan gugatan oleh Aa Gym. Pasalnya, sejauh ini pihaknya belum terlibat dalam rencana pencabutan gugatan tersebut.

“Sebenarnya kami sempat berdiskusi singkat, bingung kenapa dicabut. Padahal ini sudah tiga kali lipat cerai. Kami belum tahu apa keputusan keluarga, kami juga belum menghubungi Ninih tea kedepannya, seperti apa pertimbangan yang kita tidak tahu. Ditekankan bahwa perceraian tiga itu sudah cerai. Ya tidak mungkin merujuk ke itu kecuali ada mekanisme tahapan yang harus dilalui terlebih dahulu untuk menjadi suami istri, mungkin saya tidak tahu rekonsiliasi “, katanya.

Terkait langkah hukum selanjutnya, Fazar mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Ninih Tea terlebih dahulu.

“Ya, kalau tiga kali cerai secara agama, mungkin harus cerai di dalam negeri karena sudah cerai tiga. Tapi mungkin kita tidak tahu apa tuntutannya. Mungkin satu persatu kita tidak tahu,” ujarnya.

“Tapi selain mengajukan gugatan, kami bingung mau apa lagi,” imbuhnya.

Sebelumnya, Aa Gym resmi mengajukan gugatan cerai terhadap istrinya Teh Ninih. Gugatan tersebut diajukan melalui Pengadilan Agama Bandung.

Namun yang mengejutkan, Aa Gym membatalkan gugatan tersebut. Belum diketahui alasan pencabutan gugatan Aa Gym.

“Jadi akhirnya dibalik. Itu betul (bukan cerai),” kata Dedi Setiadi, salah satu kuasa hukum Aa Gym.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *