Sekalinya Manggung Dipanggil KPK Cita Citata Nangis Ditagih Rp 700 Juta

Sekalinya Manggung Dipanggil KPK Cita Citata Nangis Ditagih Rp 700 Juta :

Cita Citata
Cita Citata

Terkait pembukaan Cita Citata disebut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia terseret kasus korupsi kesejahteraan mahkota.

Cita Citata diperiksa tersangka Pejabat Perikatan (PPK) Kementerian Sosial, Matheus Joko Santoso. Sebelumnya, nama Cita Citata disebut-sebut dalam persidangan terdakwa Harry Van Sidabukke dan Ardian Iskandar Maddanatja.

Matheus Joko Santoso mengaku memungut kutipan tarif dari mitra pemberi bansos sebesar Rp. 16,7 miliar. Matheus mengatakan, uang yang diberikan kepada mantan menteri sosial Juliari P Batubara itu sebesar Rp 14,7 miliar.

Uang tersebut juga digunakan untuk berbagai kegiatan, termasuk menyelenggarakan acara di Labuan Bajo. Dari kejadian tersebut pedang Cita Citata juga ikut terseret.

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan lima tersangka. Diantaranya adalah Juliari Batubara, PPK Kemensos Adi Wahyono dan Matheus Joko Santoso, serta dua pihak swasta Ardian I M dan Harry Van Sidabukke.

Cita Citata menyebut angka Rp 150 juta untuk kemunculannya. Tapi uang itu bukan hanya untuknya. Di channel YouTube Riweuh Paciweuh, dia berbicara dengan Candy Dinar tentang aliran pembayaran yang dia miliki sebagai artis.

Penyanyi Cita Citata menuruti panggilan KPK. Ia datang untuk diperiksa sebagai saksi kasus suap bansos COVID-19 yang menjerat mantan Menteri Sosial Juliari Batubara.

“Sebenarnya uang on air dan on air beda, jadi kalau di televisi itu promosi, dan uangnya bisa dikirim 3 bulan kemudian,” buka dia.

“Kalau off air lumayan besar, tapi bukan Rp150 juta, tapi bisa jadi Rp150 juta itu bisa keluar dari urusan tiket pesawat, hotel yang harus dibayar, uang transpor, tapi uangnya tidak ditransfer segitu. Sudah ada khitanannya, pelari sebelum ke artis disunat dulu ke EO dipotong pengurusnya dipotong Jadi masuknya dikit, Kemarin saya baca di beberapa artikel, setelah ditanya peneliti saya jadi Wakil Ketua KPK, yang menyatakan Cita setuju dengan tarifnya, tidak perlu membalik. “

Cita Citata juga mengatakan bahwa penyanyi dibayar satu jam Rp 1 miliar, itu berlebihan. Menurutnya, angka Rp150 juta cukup tepat.

Alurnya, lewat transfer dari EO ke Manajer, Manajer ke Pengangkatan. Pengangkatan orang ketiga. Makanya saya bilang ada (KPK), Anda salah target, karena saya tidak tahu berapa uang riil buat saya. Saya juga punya kontraknya “, ujarnya.

Cita Citata diperiksa KPK pada Jumat (26/3/2021). Ia mengaku diperiksa selama 2 jam dengan 9 pertanyaan. Salah satunya adalah presentasi Cita Citata kepada tersangka korupsi.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *