Para Pemain Top Yang Pernah Merasakan MLS

Para Pemain Top Yang Pernah Merasakan MLS :

MLS
MLS

Kompetisi Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat sangat diminati oleh bintang-bintang top sepak bola Eropa. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi disebut-sebut tertarik bermain di MLS, dan mereka gantung sepatu di sana.

Ronaldo dan Messi akan segera pensiun. CR7 berusia 36 tahun, sedangkan La Pulga berusia 33 tahun.

Terlepas dari usianya yang sudah tua, dua pemain terbaik dunia ini terus menunjukkan performa terbaiknya. Cristiano Ronaldo mencetak 30 gol dalam 34 pertandingan, sedangkan Lionel Messi berhasil meraih 29 gol dalam 37 pertandingan.

Tak heran jika pesona kedua pemain tersebut telah menarik minat klub-klub terbaik Eropa. Tak hanya itu, beberapa klub MLS di Amerika Serikat juga sudah menyatakan ketertarikannya pada Ronaldo dan Messi.

Salah satu klub MLS yang berminat mendatangkan dua pemain tersebut adalah Inter Miami. Klub yang dimiliki oleh legenda Manchester United David Beckham itu tertarik mendatangkan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi.

“Saat kami mengumumkan Miami, akan selalu ada perbincangan tentang pemain mana yang akan kami bawa, baik itu Ronaldo, Messi, Neymar,” ucap Beckham seperti dilansir ESPN.

Jika masuk dan pensiun di Amerika Serikat, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akan mengikuti jejak beberapa pesepakbola bintang yang sudah gantung sepatu di negeri Paman Sam itu. Jadi siapa saja para pemainnya? Berikut ulasannya.

Timnas Prancis dan legenda Arsenal itu memutuskan untuk menerima tawaran dari New York Red Bulls pada Juli 2010, setelah pekerjaannya bersama Barcelona berakhir. Thierry Henry menandatangani kontrak jangka panjang dengan New York Red Bulls.

Bersama klub berjuluk Metro, Henry mencetak 52 gol dalam 135 pertandingan di semua kompetisi. Sayangnya, dia tidak dapat membantu New York Red Bulls memenangkan satu trofi pun.

Saat membela New York Red Bull, Henry juga dipinjamkan selama dua bulan ke Arsenal pada 2012. Setelah empat setengah tahun di Metro, Thierry Henry memutuskan pensiun pada 1 Desember 2014.

Mantan gelandang timnas Inggris itu menjadi salah satu dari beberapa pemain yang dilepas Chelsea pada musim panas 2014. Keputusan ini membuat Lampard mengakhiri 14 tahun karirnya bersama The Blues.

Dirilis oleh Chelsea, Frank Lampard melanjutkan karir MLS-nya membela New York City FC pada 24 Juli 2014. Namun pada Agustus 2014, Lampard dipinjamkan ke Manchester City yang masih terafiliasi dengan New York City hingga akhir 2014. / Musim 2015.

Kepindahan Frank Lampard ke Man City kontroversial. Pasalnya, pada musim tersebut The Citizens dan Chelsea saling bersaing untuk memperebutkan trofi Liga Inggris.

Pada Juni 2015, Lampard menjadi pemain penuh untuk New York City FC. Selama dua musim membela New York, Lampard mencetak 15 gol dalam 31 pertandingan, hingga akhirnya pensiun pada 2 Februari 2017.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *