Grand Master Catur Hikaru Nakamura Menguliti Dewa Kipas

Grand Master Catur Hikaru Nakamura Menguliti Dewa Kipas :

Hikaru Nakamura
Hikaru Nakamura

Grandmaster catur Hikaru Nakamura mengungkapkan apresiasinya kepada Dewa Penggemar berdasarkan hasil pertandingan persahabatan dengan Irene Sukandar yang berlangsung dari tahun 1700 hingga 1800.

Melalui video di kanal YouTube miliknya, Nakamura menganalisis pertandingan Dewa Kipas melawan GothamChess dan Irene Sukandar. Dia memiliki asumsi sendiri tentang peringkat poin Dewa Penggemar di dunia catur, ketika poin di Chess.com dibuang.

“Saya kira ratingnya 1700 sampai 1800. Rating 1700 itu tebakan saya karena sepertinya itu pemain yang sebelumnya bermain di papan catur,” kata Nakamura, dikutip detikINET dalam video YouTube-nya, Senin (29/3). / 2021).

Langkah yang dilakukan oleh Dewa Penggemar bukanlah pecatur pemula. Nakamura mengira dia pasti pernah bermain catur OTB (Over The Board).

Bahkan Nakamura mengira Irene Sukandar akan menang dengan mudah. Namun nyatanya, Dewa Kipas melakukan tindakan yang cukup baik untuk menyulitkan guru hebat Indonesia ini.

Sementara itu, merujuk pada game Fan God vs GothamChess, pihaknya mengaku terkejut dengan game tersebut. Dia menyatakan bahwa mungkin Magnus Carlson juga akan kagum pada game yang benar-benar sempurna ini. Namun menurutnya, dengan bertambahnya akun Fan God dari 1400 menjadi 2300 poin di Chess.com, hal tersebut tidak wajar.

“Ternyata akun ini mengalami perubahan dari 1.400 menjadi 2.300 dalam satu bulan, di mana ia memperoleh 900 poin. Ini tidak normal dan saya belum pernah melihat itu terjadi sebelumnya,” kata Nakamura.

“400 hingga 1.400 poin bisa terjadi, tapi seperti saya katakan, 1.400 hingga 2.300 tidak pernah terjadi,” tambahnya.

Terkait tudingan netizen terhadap Dewa suporter yang meyakini dirinya menggunakan tipuan atau tidak, Nakamura belum bisa mengatakan apakah Dewa Penggemar menggunakan atau tidak. Dia juga mengatakan bahwa dia tidak berperan dalam keputusan Chess.com untuk menutup akun Dewa Penggemar. Jadi dia meninggalkan keputusan untuk menutup akun Chess.com.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *