Dalam 6 Bulan Genshin Impact Raup Rp 14 Triliun

Dalam 6 Bulan Genshin Impact Raup Rp 14 Triliun :

Genshin Impact
Genshin Impact

Genshin Impact masih merupakan ATM untuk myHoYo. RPG ini berhasil meraup satu miliar dolar atau Rp 14 triliun dalam waktu kurang dari enam bulan sejak diluncurkan pada 28 September 2020.

Menurut laporan perusahaan riset pasar Sensor Tower, pencapaian ini menjadikan Genshin Impact sebagai game tercepat yang menembus angka miliaran dolar, mengalahkan game populer lainnya seperti Pokemon Go dan Clash Royale.

Jumlah yang dicapai Genshin Impact meningkat setiap kali karakter baru diperkenalkan. Pendapatan harian rata-rata Genshin Impact adalah $ 5,8 juta per hari, tetapi jika ada spanduk karakter baru, rata-rata ini meningkat menjadi $ 12 juta per hari.

Karakter terpopuler dan berpenghasilan tertinggi adalah Zhongli, yang memperoleh $ 15,5 juta saat pertama kali diperkenalkan pada 1 Desember 2020. Sementara itu, Hu Tao, karakter terbaru yang diperkenalkan awal bulan ini, meraih USD 12,9 juta.

Karakter Genshin Impact Terpopuler dan Terpopuler Karakter Genshin Impact Terpopuler dan Terpopuler Foto: dok. Menara sensor

Dalam satu bulan, pemain Genshin Impact menghabiskan rata-rata $ 160 juta sejak Desember. Per 23 Maret, pemain Genshin Impact telah menghabiskan $ 148 juta bulan ini saja, seperti dikutip Sensor Tower, Kamis (25/3/2021).

Harap diperhatikan bahwa Sensor Tower hanya mengumpulkan data pendapatan dari Genshin Impact dari Android dan iOS. Gim ini juga tersedia untuk PlayStation dan PC, sehingga kemungkinan besar mereka telah melampaui angka miliaran dolar dalam beberapa bulan terakhir.

Popularitasnya juga global, dengan China sebagai pasar terbesar yang membelanjakan $ 302 juta atau 29,5% dari pengeluaran global. Jepang dan Amerika Serikat mengikuti sebagai negara penyumbang kedua dan ketiga dengan pengeluaran masing-masing sebesar USD 278,3 juta dan USD 189 juta.

Kesuksesan Genshin Impact tentunya didorong oleh sistem gacha yang mengharuskan pemain untuk ‘bertaruh’ dan mengandalkan keberuntungan untuk mendapatkan karakter pilihannya. Tapi game ini juga mendukung game, event dan cerita yang menarik.

miHoYo selaku developer dari Genshin Impact juga meraup untung besar karena hanya mengeluarkan $ 100 juta untuk mengembangkan game ini. Tapi bulan lalu, presiden miHoYo Cai Haoyu mengatakan perusahaannya akan menggandakan biaya pengembangan Genshin Impact setiap tahun.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *