Wow Super Besar Karena Seagate Mau Bikin Hard Drive 120 TB

Wow Super Besar Karena Seagate Mau Bikin Hard Drive 120 TB :

Hard Drive 120 TB
Hard Drive 120 TB

Seagate mengumumkan rencananya untuk membangun hard drive 120TB selama dekade berikutnya. Mengingat besarnya jumlah ruang penyimpanan untuk game PC dan konsol.

Perusahaan mengatakan bahwa jika semua berjalan sesuai rencana, mereka akan merilis hard drive 100TB terlebih dahulu. Kemudian kedepannya, perseroan menargetkan bisa menembus batas 120TB pada 2030 dan kedepannya, seperti dilansir detikINET dari Gamerant, Sabtu (20/3/2021).

Seagate memprediksi bahwa ia akan dapat meluncurkan lebih dari 30TB HDD pada tahun 2023, lebih dari 40TB pada tahun 2025 dan 50TB HDD pada tahun 2026 dan mereka menjelaskan bahwa sementara itu akan menggunakan Bit Patterned Media (BPM) untuk beralih dari penyimpanan 2,6TB per inci persegi . hingga delapan TB per inci persegi.

Harga yang ditawarkan kemungkinan besar agak tinggi dengan sistem penyimpanan HDD yang berjalan kira-kira di atas zetabyte. Sebagai referensi, beberapa hard drive terbesar dan termahal yang saat ini tersedia di Newegg hanya berukuran 18TB dan harganya sekitar $ 400.

Seagate mengatakan bahwa pencapaian rencana ini akan bergantung pada kemajuannya dalam meningkatkan teknologi perekaman magnetik berbantuan panas, yang juga dikenal sebagai teknologi HAMR.

Selanjutnya, teknologi ini akan memungkinkan bit data pada hard drive untuk dikemas lebih kompak tetapi tetap stabil secara magnetis.

Wakil Presiden Senior Seagate Jeff Fochtman mengatakan tentang kebutuhan mendesak untuk beralih dari teknologi perekaman magnetik tegak lurus (PMR) yang digunakan oleh hard drive saat ini.

Fochtman menjelaskan bahwa teknologi PMR telah mencapai fungsionalitas maksimalnya dan kapasitas teknologinya hanya meningkat dari satu menjadi dua TB dalam satu waktu. Namun, dengan menggunakan HAMR, dia memperkirakan peningkatan tersebut dapat terjadi antara empat dan 10 TB sekaligus.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *