Dewa Catur dan Peringkat 1 di Chess.com Yakni Magnus Carlsen

Dewa Catur dan Peringkat 1 di Chess.com Yakni Magnus Carlsen :

Magnus Carlsen
Magnus Carlsen

Magnus Carlsen, grandmaster catur nomor satu dunia, saat ini memiliki peringkat ELO hingga 2874. Ia juga menduduki peringkat nomor satu di situs online Chess.com.

Chess.com adalah situs catur online yang belakangan ini mengalami peningkatan pemain karena popularitas film The Queen’s Gambit. Akhir tahun ini, mereka juga mendapat banyak perhatian dari waganet terkait kontroversi antara Fan God dan GothamChess.

Selanjutnya mari mengenal lebih dalam sosok Magnus Carlsen, pemain nomor satu terbaik di Chess.com. Bagaimana karir Anda dimulai dan apa yang telah Anda capai sejauh ini? Berikut ini rangkum detikINET dari situs Chess.com.

GM Magnus Carlsen adalah juara catur dunia saat ini. Bagi banyak orang, dia adalah yang terbaik dalam olahraga catur. Hal yang mengejutkan adalah bahwa sebelum 30 tahun, Carlsen telah mendapatkan tempatnya di puncak.

Keajaiban lainnya adalah ketika ia berusia 13 tahun dan berhasil memaksa GM Garry Kasparov memutuskan untuk seri. Kemudian di ajang yang sama tahun 2004, Magnus berhasil mengalahkan GM Anatoly Karpov. Pada 2009, ia menjadi pemain termuda yang menembus rating 2.800.

Carlsen belajar bermain catur saat dia berusia lima tahun. Namun, awalnya dia tidak terlalu tertarik dengan catur. Dia mengejutkan orang lain dengan cara lain, khususnya dengan terlibat dalam aktivitas yang menunjukkan bakat intelektualnya.

Pada usia dua tahun, Carlsen bisa memecahkan teka-teki. Dia juga memainkan set Lego yang ditujukan untuk anak-anak usia 10 hingga 14 tahun. Ingatan Carlsen yang mengesankan membantunya saat bermain catur.

Awalnya dia hanya ingin memukul kakak perempuannya. Tapi segera dia mengulang permainan yang diajarkan ayahnya. Di awal karir caturnya, Carlsen dilatih oleh juara nasional Norwegia tujuh kali atas GM Simen Agdestein, yang bersama dengan juniornya dengan cepat mengasah bakatnya.

Itu peringkat nomor satu di dunia pada tahun 2011 dan belum meninggalkannya. Magnus berhasil merebut gelar juara dunia dan berhasil mempertahankannya sebanyak tiga kali.

Selain itu, ia adalah GM termuda kedua dalam sejarah dari 2004 hingga 2009. Magnus juga pemain catur kelima dalam sejarah, serta termuda yang menembus angka 2800.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *