Dalam Catur Online Inilah Aneka Hal yang Dianggap Curang oleh Chess.com

Dalam Catur Online Inilah Aneka Hal yang Dianggap Curang oleh Chess.com :

Chess.com
Chess.com

Chess.com memiliki sistem yang dapat mendeteksi pemain yang curang. Jadi jangan lakukan hal-hal yang mereka larang, jangan sampai mereka diblokir.

Mereka telah memblokir hampir 500.000 akun karena curang, dan rencananya adalah mencapai satu juta akun yang ditutup pada tahun 2023.

Apa yang dianggap Chess.com sebagai penipuan? Setidaknya ada empat hal yang mereka anggap curang di Daily Chess dan Live Chess, dilansir detikINET dari Chess.com, Jumat (19/3/2021):

Catur harian

  1. Pemain tidak dapat menggunakan mesin apa pun untuk menganalisis permainan yang sedang berlangsung! Ini termasuk menggunakan mesin seperti Chessmaster, Fritz, Komodo, Houdini, Stockfish, Chessbase dengan mesin UCI aktif, dll.
  2. Pemain tidak dapat menggunakan Tablebase (database catur) yang berisi kemungkinan gerakan untuk permainan yang menghasilkan kemenangan jika kemenangan dimungkinkan. Ini seperti meminta mesin untuk menganalisis posisi.
  3. Pemain tidak bisa meminta bantuan orang lain saat bermain. Jangan berikan akun orang lain untuk bermain.
  4. Tidak diperbolehkan bermain dengan banyak akun untuk tujuan mengelola permainan. Kekalahan yang disengaja juga melanggar aturan.

Sementara itu, apa yang dianggap Chess.com menyontek di Live Chess tidak jauh berbeda dengan Daily Chess. Hanya ada beberapa tambahan yang tidak dapat menggunakan buku catatan, database terbuka, atau bantuan dari luar.

Saat bertanding di Live Chess, pemain harus fokus pada permainan dan bermain hanya dengan pemikiran dan keterampilan mereka sendiri.

Cheat yang sering terjadi di Chess.com terkait dengan penggunaan mesin seperti Stockfish. Pemain biasanya menggunakan dua perangkat untuk menganalisis permainan yang sedang berlangsung dengan aplikasi.

Bantuan aplikasi ini dapat memberikan gerakan yang lebih presisi. Namun, bukan tidak mungkin bagi para pemain untuk menemukan upaya curang di Chess.com, mengingat mereka menghabiskan ratusan ribu dolar untuk memerangi kecurangan setiap tahun.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *