PS5 Dimodif Pakai Watercooling dan RGB Membuatnya Jadi Terlihat Keren

PS5 Dimodif Pakai Watercooling dan RGB Membuatnya Jadi Terlihat Keren :

PS5 Dimodif Pakai Watercooling
PS5 Dimodif Pakai Watercooling

Modder asal Vietnam bernama Modding Cafe ini dibuat dengan memodifikasi PlayStation 5 (PS5) dengan pendingin air dan lampu RGB. Segar!

Proyek ini dimulai dengan membongkar dan membongkar PS5. Bisa dibilang semua komponen yang tidak disolder ke motherboard sudah dilepas dan tidak lagi digunakan.

Kemudian mereka membuat custom case mini ala ITX dan tentunya water block custom untuk PS5. “Ini membutuhkan waktu lama,” katanya mengomentari proses CAD untuk desain tersebut.

Sony sendiri menggunakan pasta logam cair untuk memaksimalkan proses perpindahan panas dari chip ke heat sink. Namun, Modding Cafe memilih pasta termal konvensional untuk prosesnya.

Kemudian untuk radiatornya menggunakan radiator 240mm yang dipasangkan dengan dua buah kipas Noc Tua Chromax 120x15mm. Lebih kecil dari kipas 120x45mm dan heatsink raksasa yang digunakan sebelumnya.

Mereka juga membuat faceplate logo PlayStation lengkap dengan LED RGB tambahan agar terlihat lebih keren. Sistem pendingin baru diuji dengan menempatkan serangkaian probe termal di berbagai titik.

Mereka tidak menyertakan perbandingan suhu dengan versi standar PS5. Namun yang jelas suara kipas akan lebih pelan, karena Noc Tua dikenal sebagai produsen kipas yang senyap dan berkualitas.

Modding Cafe juga berencana untuk mengkomersialkan produk ini, yaitu memproduksi sistem pendingin ini secara massal. Selain itu, mereka juga berencana untuk mengintegrasikan PS5 dengan water cooler ini di versi PC berikutnya.

“Kami akan melanjutkan dengan versi komersial (dari sistem ini) dan kami juga akan mengintegrasikan PS5 berpendingin air ini ke versi PC kami berikutnya,” tulis mereka dalam deskripsi video.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *