Bakal Hadir di PC Inilah Bocoran Gim PS4 Yang Akan Muncul

Bakal Hadir di PC Inilah Bocoran Gim PS4 Yang Akan Muncul :

Gim PS4
Gim PS4

Sony mengatakan akan menghadirkan lebih banyak game eksklusif yang sebelumnya hanya ada di PlayStation untuk PC. Sebagai langkah awal, game yang pasti akan hadir di PC adalah Days Gone.

Meski sudah dikonfirmasi, sejauh ini Sony belum mengungkap deretan game lain yang akan hadir di PC setelah Days Gone.

Namun baru-baru ini, sebuah akun Twitter yang bocor mengungkapkan sederet game PlayStation yang kemungkinan akan hadir di PC. Mengutip informasi dari Game Rant, Senin (8/3/2021), bocoran ini datang dari akun Twitter CrazyLeaksOnATrain.

Dalam tweetnya, ia menyebutkan bahwa judul PlayStation yang tersedia untuk PC adalah Bloodborne, Uncharted Collection, Ghost of Tsushima, dan God of War.

Sony sendiri belum secara resmi mengumumkan judul game PlayStation yang akan dirilis di PC, meski bocoran dari akun ini terkadang benar adanya.

Namun yang pasti Sony telah mengungkapkan rencananya untuk meluncurkan rangkaian game eksklusif untuk PC. Hal tersebut diungkapkan Chairman dan CEO Sony Jim Ryan di British GQ beberapa waktu lalu.

Perlu diketahui, sebelum mengumumkan kehadiran Days Gone, Sony juga merilis Horizon Zero Dawn untuk PC dan dikenal sukses.

Sony siap memasuki pasar seluler dengan ForwardWorks. (Nasib)

FYI, keputusan Sony merupakan hal yang menarik, karena perusahaan tersebut diketahui enggan menghadirkan game PS eksklusif ke PC. Namun, tampaknya pandangan perusahaan berubah.

Menurut Jim, keputusan perseroan didasarkan pada beberapa faktor. Salah satunya adalah Sony merasa studio dan game yang mereka kembangkan sekarang lebih baik dari sebelumnya.

Untuk itulah, Sony tidak memungkiri ingin menyentuh pasar yang lebih luas. “Ada peluang untuk mempersembahkan game-game hebat ini kepada khalayak yang lebih luas,” kata Jim.

Faktor lainnya adalah biaya pengembangan game, yang selalu naik setiap siklusnya, karena kualitas IP juga meningkat. Oleh karena itu, memperluas pasar merupakan hal yang wajar untuk dilakukan.

Di sisi lain, Ryan mengatakan lebih mudah membuat game PS hadir di perangkat non-konsol, jadi bagi Sony keputusan ini cukup mudah dibuat.

Sayangnya, Sony belum mengungkap judul PlayStation mana yang akan tersedia untuk PC, mengingat saat ini baru satu judul yang dikonfirmasi, yakni Days Gone.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *