Rina Gunawan Terpapar COVID-19 Inilah Penjelasan Teddy Syah soal Asal Muasalnya

Rina Gunawan Terpapar COVID-19 Inilah Penjelasan Teddy Syah soal Asal Muasalnya :

Rina Gunawan
Rina Gunawan

Teddy Syah selaku suami dari Rina Gunawan menjelaskan kondisi terkini istrinya. Rina Gunawan sempat terpapar COVID-19 sebelum meninggal dunia.

Rina Gunawan yang terpapar COVID-19 berdampak pada penyakit yang sudah ada sebelumnya. Virus COVID-19 membuat Rina Gunawan sulit sembuh.

Teddy Syah memaparkan berbagai penyakit bawaan yang diderita Rina Gunawan. Perlu perawatan intensif, Rina Gunawan akhirnya dilarikan ke rumah sakit.

“Karena kebetulan Rina mengidap penyakit sinus kongenital, ada sesak nafas, asma juga. Jadi saat terserang COVID-19 itu cukup sulit, sampai seminggu dia berpisah (dengan keluarganya),” ujarnya. kata. Teddy Syah saat ditemui Tanah Kusir di TPU, Jakarta Selatan, Rabu (3/3/2021).

Selain itu, Teddy menegaskan belum mengetahui secara pasti kapan Rina Gunawan terpapar COVID-19. Teddy Syah hanya menegaskan, tim dokter yang merawat istrinya paling tahu persis kapan Rina Gunawan terpapar COVID-19.

“Kami tidak tahu persis, awalnya negatif. Kemudian dua hari lagi positif. Saya tidak tahu (kapan positif) siapa yang bisa menjawab semua tim medis,” sambung Teddy Syah.

Selama menjalani perawatan di bangsal ICU Rumah Sakit Pusat Simprug Pertamina, Rina Gunawan dibantu oleh ventilator. Alat tersebut dipasang karena Rina Gunawan mengalami sesak nafas.

Sebelum dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Simprug Pertamina, Rina Gunawan pertama kali dirawat di RS Premier Bintaro.

Akibat perawatan di ICU, Teddy Syah dan Rina Gunawan hanya bisa berkomunikasi lewat video call. Teddy Syah ingat Rina Gunawan masih bisa menggerakkan tangannya.

“Tapi pada penyakit terakhir, saat video call, 10 detik sebelum mereka menyalakan kipas, ‘Bye dad, bye dad’. Itu saja,” kata Teddy.

Ia pun membeberkan kondisi Rina Gunawan sebelum meninggal. Beberapa hari sebelum kematiannya, kesehatan Rina Gunawan sudah stabil.

“Itu tetap stabil selama beberapa hari. Nanti karena harus bernapas sendiri dan karena lelah dibantu alat bantu pernapasan dan lain-lain, ”jelasnya.

Sebagai tambahan informasi, Rina Gunawan meninggal dunia pada Selasa 2 Maret 2021 pukul 19.04 WIB. Rina Gunawan meninggal saat masih menjalani perawatan di Intensive Care Unit (ICU) RS Simprug Pertamina Jakarta Selatan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *