Solskjaer Dan Shaw Lolos Dari Hukuman FA Membuat MU Bisa Lega

Solskjaer Dan Shaw Lolos Dari Hukuman FA Membuat MU Bisa Lega :

Luke Shaw
Luke Shaw

Klaim kontroversial itu dilontarkan dua tokoh Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer dan Luke Shaw. Meski begitu, mereka tidak akan mendapat sanksi dari FA sebagai federasi sepakbola tertinggi Inggris.

Semuanya berawal saat Manchester United menghadapi Chelsea pada laga Premier League akhir pekan lalu. Sebagai informasi, pertandingan berakhir imbang 0-0.

Pertandingan berakhir tanpa menghadirkan gol atraktif dari kedua raksasa Inggris tersebut. Namun, duel sengit itu dibumbui momen kontroversial di mana Manchester United tak mendapat penalti dari wasit Stuart Atwell.

Di babak pertama, setelah Edouard Mendy menghalau tendangan bebas Marcus Rashford, Callum Hudson-Odoi dan Mason Greenwood bergegas merebut bola di area penalti The Blues. Saat itu, Hudson-Odoi kedapatan melakukan handball.

Atwell meninjau peristiwa dari gambar lapangan VAR untuk membuat keputusan. Hasilnya tidak terduga, karena Atwell tidak memberikan sanksi kepada Manchester United meskipun tangan Hudson-Odoi sangat jelas.

Usai pertandingan, Luke Shaw menyebut bahwa Atwell mengakui itu adalah penalti untuk kapten Manchester United Harry Maguire. “[Harry] diberitahu itu adalah penalti,” katanya kepada Sky Sports.

Solskjaer mengeluh. Ia mengatakan, wasit yang memimpin pertandingan dipengaruhi banyak hal di luar lapangan, salah satunya adalah artikel yang dimuat di situs resmi Chelsea beberapa waktu lalu.

Pernyataan yang menyudutkan wasit dengan cara ini umumnya akan mengakibatkan sanksi bagi pembicara. Namun FA yakin kedua pernyataan tersebut tidak melanggar aturan yang ada.

Liga Inggris pun telah memberikan penjelasan mengapa Manchester United tidak diberi sanksi. Berdasarkan keterangannya, Hudson-Odoi ditemukan tidak sengaja menggerakkan tangannya.

“VAR meminta wasit untuk melihat kembali kejadian tersebut, tapi dia tetap pada keputusannya di lapangan karena dia merasa bahwa Hudson-Odoi tidak menggerakkan tangannya ke arah bola,” tulis Liga Inggris.

Sudah lewat, dan tidak ada yang bisa mengubah hasil akhir antara Chelsea dan Manchester United akhir pekan lalu. Kedua klub harus puas meraih satu poin di pertandingan itu.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *