Ajang Esports Dunia Dari Garena Inilah Beberapa Fakta Free Fire World Series

Ajang Esports Dunia Dari Garena Inilah Beberapa Fakta Free Fire World Series :

Garena
Garena

Garena, perusahaan platform internet dengan pertumbuhan tercepat di dunia, resmi mengumumkan turnamen International Free Fire World Series (FFWS) yang akan diadakan pada bulan April dan November 2021. Simak 5 fakta turnamen olahraga elektronik kelas dunia dari Garena berikut ini:

Menawarkan total hadiah jackpot sebesar Rp 28 miliar

FFWS juga akan bersaing untuk mendapatkan hadiah total sebesar USD 2.000.000 (sekitar Rs 28.000 crore). Jackpot ini merupakan angka terbesar dalam sejarah turnamen esports Free Fire dan menjadi motivasi manis bagi para atlet esports di kejuaraan dunia mendatang.

Setelah hilang di tahun 2020, kini FFWS hadir dengan 2 edisi sekaligus

Karena situasi pandemi global, pada tahun 2020 seri turnamen FFWS digantikan oleh Free Fire Continental Series (FFCS). Namun pada tahun 2021 FFWS akan kembali dengan dua edisi sekaligus yang akan berlangsung pada dua waktu yang berbeda yaitu pada bulan April dan November. FFWS edisi April akan dimulai dengan Play-in pada 24 April dan diakhiri dengan Final pada 1 Mei.

FFWS merupakan turnamen esports yang paling dinantikan

Free Fire World Series (FFWS) adalah turnamen esports terbesar dan paling ikonik dari Free Fire. FFWS 2019 sendiri berhasil meraup lebih dari 2 juta maksimal concurrent viewer (PCV) online, yang kala itu menjadi rekor dunia pertandingan turnamen mobile esports menurut Esports Charts.

Tersibuk: 22 tim dari 13 wilayah akan bertanding

Peluang ditambahkan bagi peserta dari seluruh dunia, berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya menjangkau sembilan wilayah; Amerika Latin, Eropa, dan Asia, FFWS edisi April akan mempertemukan total 22 tim dari 13 kawasan, beberapa di antaranya termasuk Timur Tengah, Pakistan, dan Bangladesh.

FFWS hadir dengan logo baru

Untuk menandai kembalinya FFWS pada bulan April, Garena memperkenalkan logo baru untuk FFWS. Logo baru yang ramping menampilkan “WS” yang saling terkait, inisial dari ‘Seri Dunia’, mengingatkan pada nyala obor yang menyala, lambang harapan, keberanian, dan kekuatan. Desain trofi turnamen juga akan mencerminkan logo FFWS yang baru.

Free Fire menjadi game mobile yang paling banyak diunduh secara global pada tahun 2020 di iOS dan Google Play Store, tahun kedua berturut-turut Free Fire berada di peringkat teratas. Komunitas Free Fire terus berkembang, game ini telah mencapai rekor baru dengan lebih dari 100 juta pengguna aktif harian di tahun 2020.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *