Di Januari 2021 Game Paling Cuan Sedunia Diraih Oleh Honor of Kings

Di Januari 2021 Game Paling Cuan Sedunia Diraih Oleh Honor of Kings :

Honor of Kings
Honor of Kings

Sensor Tower merilis data game mobile terlaris di dunia pada Januari 2021. Alhasil, Honor of Kings milik Tencent menjadi game terlaris di dunia.

Perusahaan riset tersebut menyebutkan estimasi pendapatan tersebut dikumpulkan dari data yang diperoleh dari App Store dan Google Play di seluruh dunia pada periode 1 Januari 2020 hingga 31 Januari 2021 dan merepresentasikan pengeluaran bruto pengguna.

Data menunjukkan bahwa Honor of Kings menerima $ 267,3 juta pendapatan untuk uang yang dihabiskan oleh para pemain. Angka ini mewakili pertumbuhan hampir 22% sejak Januari 2020. Perlu dicatat bahwa sebagian besar pendapatan game berasal dari China yang mencapai 97%, dan Thailand menyumbang 1% dari pendapatan game di bulan Januari.

Posisi teratas kedua ditempati oleh game lain yang masih menjadi milik Tencent, PUBG Mobile. Game ini mengumpulkan lebih dari $ 259 juta. PUBG Mobile mengalami pertumbuhan 26% YoY dibandingkan dengan Januari 2020.

Sekitar 60% pendapatan PUBG Mobile juga berasal dari gamer di China, di mana game tersebut diberi nama Game For Peace, dengan Amerika Serikat menyumbang 9,8%. Hingga saat ini PUBG Mobile masih dilarang di India, sehingga pendapatan India dipastikan akan turun drastis.

Game dengan pendapatan kotor tertinggi ketiga adalah Fate / Grand Order dari Sony Aniplex, sedangkan posisi keempat ditempati Genshin Impact dari miHoYo, dan menempati posisi 5 teratas adalah Roblox dari Roblox Corporation.

Di 10 besar adalah pendatang baru, Roh Baseball Profesional A dari Konami, yang menempati peringkat kedelapan dalam game seluler terlaris Januari 2021. Game ini tampaknya mengalami bulan terbaiknya, meraup $ 112,5 juta, meningkat lebih dari tiga dibandingkan dengan Januari 2020.

Pada 31 Januari 2021, pendapatan seumur hidup game ini akan mencapai $ 1,3 miliar dan jumlah kontributor terbesar adalah pemain Jepang. Ini adalah bukti betapa menguntungkannya pasar game seluler Jepang dan seberapa sukses penerbit Konami.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *